Wartawan Senior, H. Kamsul Hasan Meninggal Dunia, Indonesia Kehilangan Tokoh Pers Nasional

By Achmad Sholeh(Alek) 09 Jul 2024, 21:13:20 WIB Nasional
Wartawan Senior, H. Kamsul Hasan Meninggal Dunia, Indonesia Kehilangan Tokoh Pers Nasional

Keterangan Gambar : Almarhum H.Kamsul Hasan


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta- Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Hari ini, Selasa 9 Juli 2024, Indonesia berduka atas meninggalnya salah satu tokoh pers terkemuka, H. Kamsul Hasan.


Kabar duka ini pertama kali tersebar melalui grup WhatsApp, di mana keluarga besar pers menyampaikan berita bahwa H. Kamsul Hasan telah berpulang ke Rahmatullah.

Baca Lainnya :


Kontribusi Tak Kecil Dari H. Kamsul Hasan

yang dikenal luas karena kepeduliannya terhadap perkembangan pers nasional. Ia menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya dan berperan sebagai tenaga ahli di Dewan Pers.


Lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta ini meraih gelar Sarjana Hukum dan Magister Hukum di STIH Iblam Jakarta.


Jabatan terakhirnya di PWI adalah Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan serta Ketua Umum Lembaga Konsultan Bantuan dan Penegakan Hukum (LKBPH) PWI Pusat.


“Bang Kamsul sangat berjasa atas kelahiran Forwan, berkat kesediaan almarhum melantik pengurus Forwan periode 2014-2019. Forwan bisa eksis hingga sekarang,” ujar rekan sejawatnya Buyil.


“Bang Kamsul Hasan, wartawan senior yang pintar tapi tidak kepinter, selalu mengayomi juniornya dan gampang berbagi ilmu soal dunia kewartawanan. Keluarga Besar Forwan merasa kehilangan,” tambahnya dengan nada haru.


Penyesalan dan Doa

Sutrisno Buyil juga mengungkapkan penyesalannya karena belum sempat menepati janjinya untuk menjenguk H. Kamsul Hasan.

Saya berdosa kepada almarhum, karena janji mau besuk sekitar dua minggu lalu. Tapi karena sesuatu dan lain hal, sampai meninggal saya belum sempat memenuhi janjinya. Semoga almarhum memaafkan kesalahan saya dan semoga almarhum ditempatkan Allah di surga terindah sesuai amal perbuatannya,” urai Buyil.

Informasi Pemakaman

Saat ini jenazah disemayamkan dirumah suka di jalan Tebet Barat ID No. 10 RT 001 RW 002 Kelurahan Tebet Barat Jakarta Selatan. Menurut rencana jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Umum Menteng Pulo hari Rabu (10/7/2024) pukul 10:00 Wib.

Selamat jalan bang Kamsul, Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

# Indonesia kehilangan seorang tokoh yang berdedikasi tinggi dalam dunia jurnalistik. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.(Reporter: Achmad Sholeh Alek).




  • KemenKopUKM Terus Bangun Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Modest Fesyen Dunia

    🕔17:20:31, 19 Jul 2024
  • Melalui Koperasi Multi Pihak, MenKopUKM Terus Berupaya Koperasikan Korporasi

    🕔19:01:03, 19 Jul 2024
  • Buat 4 Pernyataan Sikap, Puluhan Anggota PWI Bandung Raya Desak KLB Demi Selamatkan Organisasi

    🕔21:25:22, 19 Jul 2024
  • Peringati Harkopnas ke77 KemenKopUKM Tekankan Pentingnya Koperasi Bangun Ekonomi Mikro dan Kecil

    🕔23:24:39, 19 Jul 2024
  • Musrenbang 2024, Kapolda Metro Jaya: Pastikan Program Prioritas Tingkatkan Kinerja

    🕔13:14:07, 18 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.