KPU DKI Gelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wagub 2024

By Achmad Sholeh(Alek) 03 Apr 2024, 06:20:50 WIB Nasional
KPU DKI Gelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wagub 2024

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memngajak keterlibatan publik dalam proses demokrasi dengan menggelar acara Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024, di Jakarta, Selasa, (2/4). 


Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang langkah-langkah penting dalam menjalankan pemilu yang berkualitas.

Baca Lainnya :


Dody Wijaya, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu. Dody Wijaya menekankan pentingnya proses penyelenggaraan pemilihan yang transparan, adil, dan terpercaya, serta komitmen KPU DKI Jakarta untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dilaksanakan sesuai dengan standar yang tinggi.


Astri Megatari, Ketua Divisi Partisipasi dan Hubungan Masyarakat mengungkapkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, serta peran penting media sosial dan kampanye penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan.


Nelvia Gustina, Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik memaparkan upaya KPU DKI Jakarta dalam memastikan ketersediaan sarana dan prasarana yang diperlukan serta perencanaan yang matang untuk menghadapi setiap tantangan yang mungkin timbul.


Taufan Bakrie, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, memberikan perspektif tentang pentingnya kerja sama antara lembaga pemerintah dan masyarakat dalam menjaga stabilitas politik dan sosial selama proses pemilihan.


Sementara, Binsar ST Siagian, Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, dan Hubungan Masyarakat, menyampaikan detail teknis tentang tahapan pemilihan serta langkah-langkah yang telah diambil untuk memastikan keamanan dan integritas proses.


" Sosialisasi ini menjadi momen penting dalam mempersiapkan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2024. Dengan kolaborasi antara KPU DKI Jakarta dan berbagai pihak terkait, diharapkan pemilu ini akan berlangsung dengan lancar, adil, dan menghasilkan pemimpin yang dipercayai oleh rakyat," pungkasnya.(Reporter: Achmad Sholeh Alek).




  • Menkop Teten Yakin Pabrik Minyak Makan Merah Tidak Akan Merugi

    🕔14:12:15, 13 Jul 2024
  • KPU DKI Jakarta Menggelar Sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024

    🕔15:35:54, 12 Jul 2024
  • Harkopnas 77, Koperasi Masa Depan Ekonomi Indonesia

    🕔14:23:31, 12 Jul 2024
  • PKS Sebut Pertumbuhan Ekonomi Nasional Lebih Banyak Menopang Bisnis dan Paktor Musiman

    🕔18:14:04, 12 Jul 2024
  • Ongroseno: Efek Domino dibalik Keputusan Bebasnya Pegi Setiawan, 7 Terpidana Berpotensi Bebas

    🕔04:17:09, 11 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.