Heru Cipto Nugroho : Bisa 4 Paslon Capres - Cawapres di Pilpres 2024, Jika PDIP Usung Cawapres NU Pilihanya Nasarudin Umar

By Sigit 20 Mei 2023, 13:09:04 WIB Politik
Heru Cipto Nugroho : Bisa 4 Paslon Capres - Cawapres di Pilpres 2024, Jika PDIP Usung Cawapres NU Pilihanya Nasarudin Umar

MEGAPOLITANPOS.COM JAKARTA -  Mencari figur seorang Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI yang tepat untuk mendampingi sebagai pasangan duet Calon Presiden (Capres) RI, ada yang sudah dideklarasikan dan ada yang belum namun diprediksi akan nyapres diantaranya Capres Ganjar Pranowo sudah diusung PDIP dan PPP, Capres Prabowo Subianto diusung Partai Gerindra dan PKB, Capres Airlangga Hartarto diusung  Partai Golkar dan PAN, Capres Anies Baswedan diusung Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat tersebut.

Walaupun memang beberapa koalisi masing-masing Partai Politik (Parpol) masih berhitung serta sangat hati -hati melihat peta politik  dalam perhelatan menjelang pesta demokrasi khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres), pada pemilu serentak 2024 yang hanya tersisa kurang dari satu tahun lagi.

Apalagi munculnya tersiar kabar diberbagai media massa  PDIP akan  mengusung nama Cawapres  Imam Besar Mesjid Istiqlal Nasarudin Umar sehingga kemudian memunculkan berbagai macam  spekulasi dalam menanggapi perihal tersebut, salah satunya adalah Pengamat Sosial Politik Cinta Negera Indonesia (CN Indonesia ) Heru Cipto Nugroho berpendapat bahwa jika memang benar  PDIP akan mengusung nama Prof Nasaruddin Umar, Mewakili kaum Nahdlatul Ulama ( NU).

Baca Lainnya :

"Maka menurut saya sebagai pengamat sospol prediksinya dalam hitung-hitungan peta politik akan muncul ada 4 pasangan Calon  (Paslon) Presiden RI dan Wakil Presiden RI diantaranya yakn : 

1.Pasangan Calon ( Paslon) duet Capres Ganjar - Nasaruddin Umar diusung koalusi (PDIP - PPP).

2. Pasangan Calon ( Paslon) duet Capres Prabowo- Khofifah / Mahfud MD diusung Koalisi (Partai Gerindra -PKB masih tergantung Dielnya).

3. Pasangan Calon (Paslon)  duet Capres Airlangga- Zulkifli Hasan biasa dikenal Zulhas diusung Koalisi ( Golkar- PAN). Karena PPP sudah resmi ngusung Capres Ganjar Pranowo dan  apabila Ketum Golkar tidak diduetkan dengan Capres Ganjar otomatis maju sendiri bisa berpengaruh ke Suara Partai.

Kerena Zulhas  dianggap telah berhasil mimpin Kemedag RI dan Peminat PAN juga semakin bagus dan meningkat. Apalagi PAN bukan hanya dari Muhamadiyah saja, tapi NU juga banyak yang masuk PAN . Pasalnya terlihat Ketum PAN, Zulhas juga sering hadir dalam setiap undangan di acara-acara  besar  Nahdlatul Ulama (NU).

4. Pasangan Calon (Paslon) duet Capres Anies Baswedan-Andika Perkasa diusung Koalisi ( Partai Nasdem-PKS -Partai Demokrat). Hal ini untuk netralitas artinya Cawapresnya Bukan dari Nasdem, Demokrat maupun PKS dan selain mantan Panglima TNI nama Jenderal TNI (Purn) Andika juga  cukup baik dan bersih.

"Adapun prediksi saya sebagai pengamat sospol dalam menentukan masing-masing  komposisi ke 4 pasangan calon (Paslon) duet Capres dan cawapres RI  2024 tersebut sudah  berdasarkan prediksi perhitungan dan  pertimbangan dari berbagai macem aspek dan unsur dalam politik." Demikian ujar Pengamat Sosial Politik Cinta Negera Indonesia (CN Indonesia ) Heru Cipto Nugroho biasa disapa Heru CN saat diwawancarai sejumlah awak media massa, di Kantornya Jati Bening Kota Bekasi, Sabtu (20/5/2023).

Namun demikian kata Heru CN di tahun politik 2023 ini, perjalanan yang sudah dekat menuju pilpres 2024 ini, kita akui memang berbagai macam intrik politik Ketum Parpol terkait bongkar pasang koalisi untuk menentukan Pasangan Calon ( Paslon ) berduet Calon Presiden RI  dan Calon Wakil Presiden RI 2024, yang cocok dan ideal itu masih belum tercapai.

"Karena semua koalisi partai politik itu masih  sangat dinamis serta masih bisa berubah dalam menentukan paslon Capres dan Cawapresnya, namun dengan adanya kabar apabila benar PDIP Usung Cawapres ( Nasarudin Umar ) dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU), saya prediksi bisa 4 Paslon Capres," pungkasnya. ** Editor :( Red/San)




  • KPU Rilis Syarat Dukungan Perseorangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur untuk Pilkada Serentak 2024

    🕔11:13:41, 20 Mar 2024
  • Perolehan Suara PSI DKI Jakarta Meningkat dari Pemilu 2019

    🕔20:07:37, 15 Feb 2024
  • Kritik Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta atas Penyediaan Air Bersih DKI Jakarta, Pada Era Gubernur Anies Baswedan

    🕔10:38:30, 07 Feb 2024
  • Fraksi PSI Jakarta Pantau Banjir dan Posko Pengungsian

    🕔17:03:40, 31 Jan 2024
  • Gelar NGOPI Bareng Srikandi, Relawan Prabowo-Gibran Dorong Kemandirian Ekonomi Perempuan di Era Digital

    🕔20:33:20, 28 Jan 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.