Polri Lakukan Identifikasi Korban Meninggal hingga Usut Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

By Anton MP 04 Mar 2023, 21:11:09 WIB Megapolitan
Polri Lakukan Identifikasi Korban Meninggal hingga Usut Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Keterangan Gambar : Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat melakukan komunikasi dengan tim Dokkes dan DVI Polri dalam rangka penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang.(Ist)


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Polri ikut turun menangani kebakaran pipa bensin di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang terjadi pada Jum’at malam (3/3/2023).

Disebutkan sedikitnya 5 ambulans dan puluhan tim medis Dokkes Polri dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban dan perawatan medis.

“Tim Dokkes Polri juga telah mendirikan posko DVI di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/3/2023).

Baca Lainnya :

Dedi mengatakan, tim Dokkes Polri juga telah melakukan proses identifikasi terhadap sejumlah korban jiwa.

“Pada hari ini posko DVI sudah menerima 14 kantong jenazah. Tim DVI pun langsung bekerja untuk melakukan identifikasi korban,” terangnya.

Selain itu, Dedi mengatakan, bahwa tim Labfor juga sedang berkoordinasi dengan Bareskrim dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Langkah yang dilakukan hari setelah clear dari HSE (Health Safety Environment) dari Pertamina baru kita olah TKP. Jumlah anggota sementara 9 orang. Alat yang kita gunakan toolkid kebakaran, drone, alat ambil sampel abu arang dan gunakan teknologi remote sensing,” bebernya.

“Untuk tim Inafis hari ini memback-up Polda Metro Jaya untuk olah TKP bersama Labfor dan bersama tim DVI Dokkes untuk melakukan proses identifikasi korban meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” tambah Dedi.

Tak hanya itu, Dedi menuturkan, Polri juga melakukan pengamanan terhadap lokasi kebakaran baik di Depo Plumpang, maupun lokasi rumah warga terdampak yang ditinggal mengungsi.

“Polri juga mendirikan posko tanggap darurat kebakaran secara terpadu dan pengaduan orang hilang. Mendirikan dapur umum di Pos Polisi oleh Sat Brimobda PMJ dan membantu posko pengungsian BPBD,” ujarnya.(*)




  • Sambut Ramadan, Bakrie Amanah Gelar Munggahan

    🕔16:58:04, 08 Mar 2024
  • Long Weekend Libur Isra Mikraj dan Cuti Bersama Imlek, KAI Tambah 10 Perjalanan KA Jarak Jauh

    🕔15:07:12, 05 Feb 2024
  • Kereta Cepat Whoosh Kelas Premium Economy Terapkan Tarif Dinamis Mulai dari Rp150 Ribu

    🕔10:27:44, 30 Jan 2024
  • GEMA Hanura Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

    🕔09:49:42, 09 Okt 2023
  • Nawacita Survei Indonesia: Publik Puas atas Kinerja Pemerintahan Jokowi dan Ingin Kebijakan Kesejahteraan Sosial Berlanjut di 2024

    🕔16:18:39, 28 Sep 2023
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.