Pimpin Apel Patroli Antisipasi Guantibmas Nobar Piala Dunia Qatar 2022, Kapolres Metro Depok: Utamakan Pendekatan Dialogis

By Anton MP 24 Nov 2022, 12:33:19 WIB Depok
Pimpin Apel Patroli Antisipasi Guantibmas Nobar Piala Dunia Qatar 2022, Kapolres Metro Depok: Utamakan Pendekatan Dialogis

Keterangan Gambar : Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar saat memberikan arahan dalam apel patroli gabungan antisipasi Guantibmas Nobar Piala Dunia Qatar 2022


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar S.I.K memimpin apel Patroli Skala Sedang dalam rangka antisipasi Guantibmas (Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan kegiatan nonton bareng (nobar) Piala Dunia Qatar 2022 di wilayah hukum Polres Metro Depok, Rabu malam (23/11/2022).

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan, kepada seluruh jajaran yang tergabung dalam Kamtibmas agar senantiasa memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga masyarakat, terutama saat gelaran acara nobar (nonton bareng) Piala Dunia 2022.

“Saya meminta kepada seluruh jajaran Kamtibmas mampu memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat, dan sekaligus bertatap muka langsung, terutama menyangkut diadakannya Piala Dunia 2022,” kata Imran.

Baca Lainnya :

Tampak turut terlibat dalam kegiatan apel tersebut dari unsur TNI dan Pol PP.

Imran juga meminta agar jajarannya untuk selalu menghimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

"Petugas utamakan pendekatan dialogis kepada warga, untuk bisa menjaga ketertiban dan keamanan di pemukiman," imbuhnya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, jajaran Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan di sejumlah lokasi tempat diadakannya nonton bareng Piala Dunia 2022. Karena itu, ia mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan pada saat nobar Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar.

"Kita sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nobar ya, tentunya kan berpotensi dengan kerumunan massa, kita akan memberikan pengamanan di situ," ujar Zulpan, dikutip Republikacoid, Kamis (17/11/2022).(**)