Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka 2022 Banjir Pujian ini buktinya

By Achmad MP 22 Agu 2022, 19:22:14 WIB Nasional
Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka 2022 Banjir Pujian ini buktinya

Jakarta,MegapolitanPos.com - Perhelatan lomba fashion untuk siswa SMA sederajat se-Jabodetabek yang digelar bareng oleh Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama PWI Jaya dan Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) tersaji lancar dan meriah, di Gedung Kemenpora, Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka ini dinilai sangat positif untuk mencari bibit-bibit baru di bidang fashion. Apalagi, ajang seperti ini bisa menjadi wadah untuk anak-anak muda melakukan hal yang positif, yakni berkreasi dan berprestasi.

Kesuksesan acara Festival Fashion Show Touring Indonesia Merdeka ini diakui oleh tokoh wanita muda Novita Emilda, SE, MM. Novita pun tak urung mengapresiasi kegiatan di atas. 

Baca Lainnya :

Saya sangat mengapresiasi. Ke depan, semoga kegiatan ini dapat dilanjutkan secara rutin, khususnya di instansi pemerintah untuk mencari bibit unggul sebagai generasi penerus di bidang fashion," kata Novita, yang menjadi salah satu undangan panitia sebagai tamu kehormatan di acara tersebut.

Wanita cantik berdarah Minang yang menjadi Presiden Direktur PT Duta Topkey Energy ini melihat banyak peserta festival yang tampil menarik.

"Senang menjadi tamu undangan di acara yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-77 RI. Saya melihat anak-anak SMA sangat kreatif dalam berkarya. Mereka perlu dibina agar bisa ke tingkat profesional," papar Novita yang dikenal sebagai sosialita karena banyak aktif di berbagai kegiatan sosial maupun komunitas.

Menurutnya, sebagai generasi muda harus turut aktif menjaga dan mempertahankan NKRI melalui berbagai kegiatan positif. "Wadah ini tentunya lebih terarah karena berada tempat yang lebih aman sehingga tidak mengganggu ketertiban umum. Maju terus dunia fashion Indonesia melalui karya karya anak bangsa yang terus berinovasi," pungkas Novita.

Gelaran fashion show ini dinilai sederet dewan juri, di antaranya Arzeti Bilbina, Duma Riris, Jemima, Benny Benke, Irish Rismoyo yang didampingi oleh Agus Susanto selaku Ketua Siwo PWI Jaya. Kegiatan ini diikuti 70 peserta yang berasal dari 30 SLTA se-Jabodetabek, yang semakin meriah dipandu oleh pembawa acara Ardan Sapta dan Sofie Angel.

Salah satu juri, Arzeti Bilbina yang juga anggota Komisi IX DPR RI menyebut kreativitas yang ditunjukkan para peserta lomba membuktikan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama intansi pemerintah.

"Kalau sekarang ini di Kemenpora mungkin berikutnya di intansi pemerintah lainnya, sehingga kegiatan berjalan rutin," ujar mantan artis yang pernah membintangi film ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’.

Arzeti Bilbina, Duma Riris, perancang Jemima serta dua juri lainnya, budayawan muda Benny Benke dan Irish Riswoyo, secara umum memuji penampilan 70 peserta, banyak yang kreatif dan menarik perhatian. Lomba Fashion Show Indonesia Merdeka ini memperebutkan Piala Kemenpora dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya ini. Pemenang selain memperoleh Piala Kemenpora dan Piala PWI Jaya, juga menerima hadiah uang tunai jutaan rupiah. (Asal/Red/Mp)