Wakil Walikota Blitar: Pameran Foto Bersama LKBN ANTARA agar Kaum Milenial tidak Melupakan Sejarah

By Johan MP 26 Nov 2022, 07:35:23 WIB Jawa Timur
Wakil Walikota Blitar: Pameran Foto Bersama LKBN ANTARA agar Kaum Milenial tidak Melupakan Sejarah

Keterangan Gambar : Wawalkot Blitar dalam acara pameran Poto bersama LKBN Antara


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Untuk mengusir lupa Kantor Berita Nasional (LBKN) ANTARA menginisiasi acara pameran foto  yang bertajuk " Bangkit Menuju Endemi" yang bertempat di lokasi Perpustakaan Nasional Bung Karno di kawasan Makam Bung Karno Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan pada Jum'at (25/11/2022). Acara dibuka oleh Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario.

Wakil Walikota Blitar Tjutjuk Sunario pada acara saat itu mengungkapkan, terselenggaranya pameran foto ini, diharapkan agar semua bisa mengetahui peristiwa sejarah Sang Proklamator yang telah bersusah payah mengusir penjajah  hingga bangsa ini merdeka, ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Untuk itu saya mengapresiasi yang sangat luar biasa atas terselenggaranya acara ini oleh LKBN ANTARA, karena ini acara yang cukup langka. Pameran fotografi dari pandemi bangkit menuju endemi. Dua tahun lamanya masyarakat Blitar dicekam rasa cemas, dan ketakutan adanya Covid 19, dan seluruh kegiatan kita tidak bisa bebas," ungkapnya.



Baca Lainnya :

Kepada masyarakat pihaknya berpesan dan mengajak tetap waspada karena Covid-19 belum berakhir, dan semua harus  bangkit, berjuang menjadikan masa pandemi menjadi endemi, dengan pameran fotografi ini diharapkan berdampak positif kepada segenap lapisan masyarakat, kususnya warga kota Blitar.

"Melalui pameran ini, kita akan termotivasi agar tidak melupakan sejarah, tidak lupa negara kita dulu didirikan juga oleh generasi-generasi muda kala itu. Bung Karno telah memproklamirkan kemerdekaan Indonesia di usia yang ke 44 tahun," tuturnya

Disamping itu pameran yang menyasar untuk kaum milenial, pameran akan membuka hati mereka agar berkontribusi merubah keadaan kedepan bangsa dan negara menjadi lebih baik dan membawa kemajuan yang lebih besar.

Dilain pihak Nurny Syam Kepala UPT Perpustakaan Nasional Bung Karno menyampaikan, pameran foto LKBN ANTARA yang diselenggarakan ini sangat luar biasa, sebab di Perpustakaan Proklamator Bung Karno merupakan unit pelaksana teknis perpustakaan nasional Indonesia yang bertugas melakukan pengelolaan literasi mengenai Bung Karno dan merupakan perpustakaan kepresidenan.



"Kita berharap kegiatan  kerjasama dengan ANTARA terus berkelanjutan sehingga dapat menambah koleksi tentang Bung Karno sebab masih banyak yang perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas," pungkasnya.

Pembukaan pameran yang digelar secara tatap muka dan daring itu dibuka Direktur Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA) Ismar Patrizki bersama Forkopimda, ada 36 gelaran foto karya dari 36 jurnalis foto Kantor Berita ANTARA dan satu foto arsip dari Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia ditampilkan dalam pameran tersebut. (adv.kmftik/za/mp)