Sambut Kedatangan Bhikkhu Thudong, Plt. Wali Kota Bekasi Beri Apresiasi dan Dukungan

By Sigit 12 Mei 2023, 17:07:32 WIB Bekasi
Sambut Kedatangan Bhikkhu Thudong, Plt. Wali Kota Bekasi Beri Apresiasi dan Dukungan

MEGAPOLITANPOS.COM Kota Bekasi - Perayaan Waisak Tahun 2023 yang akan diperingati pada tanggal 4 Juni 2023 tahun ini di warnai dengan kedatangan para puluhan bhikkhu yang akan berjalan kaki menuju Candi Borobudur. Hal itu dilakukan dalam rangka Ritual Thudong menyambut Hari Raya Waisak 2023.

Kota Bekasi tepatnya di Wihara Buddha Dharma menjadi salah satu tujuan yang didatangi oleh seluruh Bhikkhu Sangha yang berasal dari 4 Negara yaitu Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Plt. Wali Kota Bekasi menyambut kedatangan Bhikkhu dan merasa bangga karena Kota Bekasi telah dipilih menjadi tempat persinggahan para Bhikku dalam melakukan perjalanan sebelum nantinya akan berujung di Candi Borobudur.

Baca Lainnya :


"Pemerintah sangat mengapresiasi  dan memberi dukungan mudah-mudahan ini akan menjadi suatu kebaikan pada masyarakat Kota Bekasi. Dukungan yang diberikan dengan memberi fasilitas dan kesempatan untuk bermalam untuk meditasi, dan hari ini akan akan diadakan pelepasan setelah beristirahat sampai di karawang" ujar Tri


"Saya kira toleransi di Kota Bekasi sudah menjadi nafas kehidupan dan menjadi satu sikap perilaku, jadi bukan sesuatu yang harus diciptakan tetapi ini sudah menjadi turun menurun bahwa memang pada dasarnya warga masyarakat Kota Bekasi sangat dan bisa menerima perbedaan yang ada, Pemerintah hanya tinggal mengeloborasi memberikan kesempatan untuk memotivasi kepada seluruh anak bangsa yang ada di kota Bekasi utk kemudian mereka bisa melaksanakan tidak saja ibadah tetapi kegiatan kegamaan lainnya yang sudah ditentukan tentunya" tandasnya


Tri menambahkan juga telah mempunyai konsep dan sudah tersedianya tanah kurang lebih 2 hektar di Mustikajaya, dan akan membangun satu tempat rumah ibadah yang merepresentasikan agama yang ada dan berkembang tumbuh di Kota Bekasi seperti Masjid, Gereja , Klenteng, Wihara.


Terakhir, Tri berharap dapat terus mencengkramkan satu bentuk toleransi, bahwa umat bisa bersama-sama melaksanakan ibadah pada tempat yang sama dan mungkin dengan waktu yang bersamaan.** (Saipul maulana)




  • Pria Paruh Baya di Bantargebang Bekasi Ditangkap, Kasus: Pemerkosaan dan Pembunuhan Bocah

    🕔20:07:28, 03 Jun 2024
  • UMB Jakarta Adakan Program Pengabdian Masyarakat di PT INP Bekasi

    🕔08:50:12, 02 Mei 2024
  • Tinjau Pasar Tambun Bekasi, Mendag Zulkifli Hasan: Alhamdulillah, Harga Bapok Sudah Mulai Turun, Semoga Rakyat Bahagia

    🕔04:32:10, 24 Mar 2024
  • FEB Universitas Panca Sakti Bekasi Melantik Pengurus HIMAMEN Periode 2023-2024

    🕔20:10:29, 02 Mar 2024
  • Tingkatkan Mutu Universitas Panca Sakti Bekasi, LPPM dan LPM Gelar Sosialisasi Peningkatan Clusterisasi Penelitian

    🕔18:21:10, 20 Feb 2024