Dishub Asahan Salurkan Bantuan Subsidi BBM Kepada Pengemudi Ojek

By Siti 11 Nov 2022, 09:55:18 WIB Sumatera
Dishub Asahan Salurkan Bantuan Subsidi BBM Kepada Pengemudi Ojek

Keterangan Gambar : Penyerahan Bantuan Sosial Subsidi BBM oleh Dishub Asahan, Jum’at (11/11/2022).


MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Perhubungan salurkan bantuan subsidi BBM kepada 100 orang pengemudi ojek dan diserahkan oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Muhilli Lubis di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Jum’at (11/11/2022).


Sofian Manulang, S.Sos selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pengemudi ojek di Kabupaten Asahan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pengemudi ojek atas dampak kenaikan harga BBM. Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban pengemudi ojek.


Sofian juga mengatakan, dasar penyaluran bantuan ini adalah Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 yang terdapat Pasal 2 Ayat (2) Point (a).

Baca Lainnya :


Selanjutnya Sofian mengatakan, bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada pengemudi dimulai sejak Bulan Oktober, November, dan Desember 2022 di mana setiap bulan pengemudi ojek menerima Rp 100.000 yang masuk ke dalam rekening pengemudi ojek masing-masing.


Menutup sambutannya, Sofian mengatakan, semoga komunikasi yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan pengemudi ojek di Kabupaten Asahan dapat terus terjaga, sehingga menghasilkan ide-ide yang dapat menyejahterakan pengemudi ojek asal Kabupaten Asahan ke depannya.


Sementara Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan ini hanya diberikan kepada pengemudi ojek asal Kabupaten Asahan yang bertujuan menyejahterakan para pengemudi ojek di Kabupaten Asahan.


“Bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat meringankan beban pengemudi ojek dalam mencari rezeki untuk keluarga. Apapun profesi kita, kita adalah pejuang bagi keluarga,” ucap Muhilli menutup pidatonya. (DS)