Dies Natalis SMAN 1 Blitar ke 67, Siap Berkolaborasi, Melayani Sepenuh Hati dan Berprestasi

By Johan MP 22 Agu 2022, 12:58:02 WIB Jawa Timur
Dies Natalis SMAN 1 Blitar ke 67, Siap Berkolaborasi,  Melayani Sepenuh Hati dan Berprestasi

Keterangan Gambar : Serangkaian acara Dies Natalis Sekolah Menengah Negeri 1 Blitar


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Serangkaian acara Dies Natalis Sekolah Menengah Negeri 1 Blitar ( SMASA) menggelar acara jalan sehat pada Senin (22/08/22) yang diikuti oleh seluruh siswa siswi, para guru SMA Negeri 1, para kepala SMA, SMK Blitar Raya alumni Siswa Siswa SMA N 1 Blitar.

Acara pemberangkatan jalan sehat dilakukan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Blitar Solikin, S.Pd M.Pd didampingi Kepala SMA N 1 Blitar Gatot Wiyono S.Pd M.Pd. Jalan sehat menempuh jarak kurang lebih 6 km start dan finish halaman SMA N 1 Blitar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Blitar kepada wartawan usai pemberangkatan peserta jalan sehat mengatakan, dalam rangka Dies Natalis ke 67, untuk lebih memotivasi para siswa siswi pada acara puncak ini juga mengundang para alumni SMA Negeri 1 Kota Blitar seperti tahun tahun sebelumnya, ini dimaksud untuk selalu menjalin dan mempererat tali silaturahmi.

Baca Lainnya :



"Sebelumnya saya sampaikan selamat ulang tahun SMA N 1 Blitar semoga semakin maju dan sukses mengemban tugas mulia mencerdaskan anak - anak bangsa, saya berpesan pada acara seperti ini senantiasa mengundang para alumni sehingga sebagai almamater ini terus berkesinambungan, tali silaturahmi tiada pernah putus, dengan demikian bagi seluruh siswa siswi generasi sekarang ini juga akan lebih memiliki kebanggaan tersendiri, memacu semangat untuk menjadi orang orang sukses disemua jenjang," tutur Solikin.

Dilain sisi Kepala SMA Negeri 1 Blitar Gatot Wiyono, S.Pd M.Pd kepada wartawan juga menjelaskan, pada acara Dies Natalis ke 67 SMA N 1 kota Blitar ada rangkaian kegiatan dalam rangka membina prestasi seperti beberapa cabang olah raga SMASA Champion berskala regional Jawa Timur, diantaranya seperti lomba futsal, bulutangkis, basket dan lain lain yang scup pesertanya se Jawa Timur.

"Selain lomba berskala regional Jawa Timur kami juga menggelar berbagai lomba intern antar kelas dari klas 10 sampai klas 12 dan puncaknya pada pagi hari ini adalah jalan sehat menelusuri jejak sejarah SMA N 1 Blitar sekaligus untuk mengenang kembali sejarah yakni melintasi SMP Negeri 1, Gedung Patria dan finish di halaman SMA N 1 Blitar, kita napak tilas dari pendahulu kita,"ungkap Gatot Wiyono.

Selanjutnya Gatot Wiyono juga berpesan akan senantiasa melayani masyarakat dengan yang sebaik baiknya serta akan senantiasa menjaga nama baik SMA Negeri 1 Blitar (SMASA) yang sesuai dengan mottonya "SMA Negeri 1 Blitar Iklas Berempati dan berkolaborasi, Berani Berprestasi".

"Dirgahayu Hari Jadi SMA Negeri 1 Blitar ke 67 tahun 2022, semoga SMAN 1 Blitar semakin maju dan semakin maju, lebih sukses serta lebih siap menghadapi tantangan masa depan, semakin berani berprestasi,"pungkasnya.


Acara jalan sehat pagi itu lebih meriah karena di garis finish dihibur oleh grup band dari keluarga besar SMA Negeri Blitar (Smasa), tari kreasi modern, tarian daerah oleh siswi SMASA. Setelah tiba di garis finish sambil menikmati hiburan juga dilakukan pengundian hadiah ratusan door price dan hadiah utama sebuah sepeda lipat. (za/mp)




  • Hari Raya Idul Adha 1445 H Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi ke 6 Kecamatan, ini Harapan Bupati

    🕔15:04:24, 17 Jun 2024
  • Sambut HUT Bhayangkara, Polres Blitar Kota Gelar Kapolres Blitar Kota E-Sport Competition

    🕔19:43:29, 17 Jun 2024
  • HUT Bhayangkara Ke 78 TNI-Polri Kota Blitar Wujudkan Sinergitas dengan Gelar Bakti Religi di Goa Maria

    🕔20:57:45, 16 Jun 2024
  • Rini Syarifah Calon Bupati Blitar Satu-Satunya yang Jalani UKK, Tapi Juga Daftar ke Partai Nasdem ini Penjelasannya

    🕔13:52:22, 15 Jun 2024
  • Puncak Hari Anak Nasional, Ke-74 IGTKI dan Launching BUNDA SALUD 2024, Persiapan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

    🕔15:12:19, 14 Jun 2024