BMM Salurkan Rp 16,7 Milyar Selama Ramadhan 2023

By Sigit 16 Mei 2023, 14:12:20 WIB Nasional
BMM Salurkan Rp 16,7 Milyar Selama Ramadhan 2023

MEGAPOLITANPOS.COM Nasional - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitulmaal Muamalat menyalurkan lebih dari Rp16,7 Milyar dana bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk implementasi program Ramadhan tahun 2023. Setidaknya ada sekitar 52.760 penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari para donatur, muzakki dan mitra BMM.

Berbagai program Ramadhan yang telah disalurkan BMM diantaranya program Ifthar & Ta’jil, Paket Hantaran Lebaran (Pahala), Fidyah, Santunan bagi Guru Ngaji, Santri dan Yatim Dhuafa, Masjid Darurat, Tebar Al-Qur’an, beberapa program pemberdayaan serta distribusi Zakat Maal hingga Zakat Fitrah.

Sebaran bantuan Ramadhan BMM di tahun ini meliputi Seluruh Indonesia dengan memfokuskan titik distribusi di area-area yang sangat membutuhkan bantuan.

Baca Lainnya :

Direktur Eksekutif BMM, Novi Wardi mengungkapkan rasa syukur atas program-program Ramadhan BMM yang telah terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah pada Ramadhan 2023 ini terjadi peningkatan penyaluran bantuan kepada para penerima manfaat dan mustahik dibanding tahun sebelumnya, setidaknya ada 7 program penyaluran dan puluhan kegiatan turunannya yang telah kami tuntaskan hingga akhir Ramadhan," ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mitra, donatur, muzakki dan wakif yang telah mendukung berbagai program Ramadhan 1444 H BMM. "Kami harap berbagai bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat untuk semua yang menerima dan semoga para donatur dan muzakki serta wakif mendapatkan pahala berlipat ganda atas bantuan yang telah diberikan selama Ramadhan lalu,” tambahnya.

Beberapa program Ramadhan yang telah disalurkan merupakan hasil kolaborasi dari beberapa lembaga sosial, komunitas, institusi pendidikan, perusahaan swasta hingga pemerintah. Tentunya dengan dukungan maksimal dan do’a terbaik dari berbagai pihak, BMM dapat menyalurkan amanah program Ramadhan secara optimal dan tepat sasaran.

Mari terus bersamai berbagai program-program BMM lainnya, insyaAllah pasca Ramadhan BMM juga memilki pilihan program-program terbaik yang dapat memberdayakan serta membantu memenuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan. ** (Jhn)




  • Lima Tips Aman Listrik Saat Libur Panjang Idul Adha

    🕔17:32:50, 17 Jun 2024
  • PLN UID Jakarta Raya: Jelang Idul Adha Pasokan Listrik Surplus

    🕔19:51:18, 16 Jun 2024
  • PWI Gate, Beredar Bukti Pemberian Dana Cashback Untuk BUMN Rp540 Juta

    🕔20:07:57, 16 Jun 2024
  • IJW Sebut, Laporan Sekjen PWI Pusat ke Polda Metro Jaya adalah Teror Bagi Mereka Yang Kritisi PWI Gate

    🕔11:33:59, 14 Jun 2024
  • 2.148 Personil PLN Distribusi Jakarta Raya Siap Siaga Amankan Perayaan Idul Adha

    🕔18:47:25, 14 Jun 2024