Wakapolda Metro Jaya Terima Kunjungan Ketua Bawaslu DKI Jakarta: Bahas Pengamanan Pemilu 2024

By Anton MP 16 Nov 2022, 16:50:16 WIB DKI Jakarta
Wakapolda Metro Jaya Terima Kunjungan Ketua Bawaslu DKI Jakarta: Bahas Pengamanan Pemilu 2024

Keterangan Gambar : Tampak Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo didampingi PJU Polda Metro dan Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha bersama jajarannya saat foto bersama.(Ist)


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, didampingi Direktur Intelkam, dan Kabidhumas menerima kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Munandar Nugraha, bertempat di Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/11/2022). 

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun silaturahmi antar Polda Metro Jaya dan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta. Pertemuan itu diantaranya membahas pengamanan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Hendro Pandowo menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya akan melatih personel untuk pengamanan kegiatan pemilu di DKI Jakarta.

Baca Lainnya :

"Diminta atau tidak untuk pengamanan, Polda Metro Jaya siap mendukung dan melakukan pengamanan untuk Bawaslu," ujar Hendro Pandowo.

Brigjen Hendro juga mengatakan, pihaknya siap melakukan pengawalan Bawaslu DKI Jakarta dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Akan kami kawal, mulai dari mengawal TPS sampai ke sidang kami akan selalu mengawal dan Direktorat Intelkam akan mengawal kegiatan di Bawaslu DKI Jakarta," ujarnya.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Munandar Nugraha menyatakan, pihaknya membutuhkan pengawalan selama pelaksanaan pemilu serentak 2024.

"Kita perlu penambahan personel untuk anggota kepolisian di Bawaslu DKI Jakarta, terutama untuk Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)," imbuh Munandar.

Dia mengatakan, Bawaslu DKI Jakarta sudah menyediakan sekretariat (Gakkumdu) sebagai tempat koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Kami meminta agar dalam mobile terutama kendaraan kita bisa difasilitasi supaya tidak berkendala di jalan. Kami berharap personel Polda Metro Jaya dan Bawaslu DKI Jakarta bisa membangun soliditas," tukasnya.

"Kami yakin kita bisa bekerja secara  profesional, apapun yang kita lakukan untuk keamanan bersama," tambah Munandar.