Sekda Majalengka Hadiri Lomba Pemanfaatan Pekarangan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Pasirayu

By Sigit 24 Mei 2023, 08:23:25 WIB Jawa Barat
Sekda Majalengka Hadiri Lomba Pemanfaatan Pekarangan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Desa Pasirayu

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Kab. Majalengka, Drs.H. Eman Suherman, MM., mewakili Bupati mengucapkan selamat datang di Kab.Majalengka kepada Ketua tim Rechecking


MEGAPOLITANPOS.COM MajalengkaTim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat melalui Pokja 3 melakukan penilaian Rechecking Lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan sebagai Sumber Gizi Keluarga tingkat Provinsi Jawa Barat, di Desa Pasir Ayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka, Selasa (23/05/2023).

Tim Rechecking Provinsi Jawa Barat yang diketuai ibu Dwi Kurniasari,S.T., selaku Ketua Pokja 3 TP-PKK Provinsi Jawa Barat beserta rombongan diterima langsung oleh Sekda beserta Ketua TP-PKK Kab. Majalengka beserta para Kader dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kab. Majalengka, Asda 1, Kepala DKP3, Kepala DP3AKB, Ketua TP-PKK Kecamatan Sindang beserta Ketua TP-PKK Desa Pasir Ayu dan para Kader PKK, Unsur Forkopimcam Sindang, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kab. Majalengka, Drs.H. Eman Suherman, MM., mewakili Bupati mengucapkan selamat datang di Kab.Majalengka kepada Ketua tim Rechecking Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga Provinsi Jawa Barat beserta rombongan, tak lupa juga kami berterimakasih kepada Camat dan Kepala Desa Pasir Ayu beserta Ketua TP-PKK Desa Pasir Ayu beserta jajarannya yang telah menyiapkan tempat untuk lomba Rechecking ini.

Baca Lainnya :

"Desa Pasir Ayu tidak semena-mena ditunjuk untuk ikut lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga tingkat Provinsi Jawa Barat akan tetapi Desa Pasir Ayu ini merupakan Desa terbaik yang telah dimonitoring dan dievaluasi melalui 10 Program Pokok PKK dan penilaian 5 lomba dan menjadi juara pertama (1) tingkat Kab. Majalengka dengan beragam inovasi yang mereka telah ciptakan," jelas Sekda.

Sekda menambahkan, kegiatan inipun merupakan bagian program kerja dari Bidang Penguatan Ketahanan Pangan pada DKP3 untuk itu TP-PKK senantiasa berkolaborasi bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kab.Majalengka, yang bertujuan untuk pemanfaatan lahan pekarangan yang terpadu sehingga pemenuhan gizi keluarga beragam dan seimbang, selain itu jika dimanfaatkan secara optimal untuk ditanami beragam jenis tanaman ini mampu memenuhi ketersediaan pangan dan mampu mewujudkan kemandirian pangan di tingkat rumah tangga.

"Dengan adanya Rechecking lomba ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kita semua dan program ini dapat terus menjadi program yang berkelanjutan, selain itu kami berharap semoga evaluasi atau penilaian yang diberikan terhadap Desa Pasir Ayu sangat memuaskan sehingga mendapat hasil yang terbaik," tutup Sekda.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Pokja 3 TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Dwi Kurniasari,S.T., selaku ketua Tim Rechecking Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga tingkat  Provinsi Jawa Barat, menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP-PKK Kab.Majalengka beserta jajaran serta Ketua TP-PKK Kecamatan Sindang khususnya Ketua TP-PKK Desa Pasir Ayu beserta jajarannya sebagai peserta lomba yang telah bekerja keras dalam mengikuti lomba ini.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk jangka pendek selain untuk memenuhi kebutuhan pangan gizi keluarga dan masyarakat juga meningkatkan kemampuan keluarga dan masyarakat dalam memanfaatkan lahan pekarangan,mengembangkan sumber bibit dan kegiatan ekonomi produktif keluarga serta menciptakan lingkungan hijau bersih dan sehat secara mandiri. Sedangkan untuk jangka panjang yakni menciptakan kemandirian pangan keluarga, diversifikasi pangan berbasis sumber daya lokal, pelestarian tanaman pangan untuk masa depan serta peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

"Lomba ini digelar selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi momentum bagi daerah untuk mempromosikan hasil kreativitas,mengolah dan memanfaatkan pekarangan sebagai sumber gizi yang bernilai ekonomi tinggi yang dapat bernilai guna bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," tandasnya. ** (Agit)




  • Sekum KNPI Majalengka Mundur, Ini Alasannya

    🕔15:41:06, 09 Jul 2024
  • Pj Bupati Dedi Supandi Ajukan 1.200 unit PJU ke Pusat, Program Majalengka Caang

    🕔17:28:57, 24 Jun 2024
  • Damai Pilkada 2024, Pemkab Majalengka dan ICMI Orda Gelar Deklarasi Majalengka Anteng

    🕔16:35:01, 20 Jun 2024
  • KPU Majalengka Louncing Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Pj Bupati Ingatkan Warga ke TPS 27 Nopember 2024

    🕔14:43:18, 05 Jun 2024
  • Minat daftar Jadi Pantarlih Pilkada 2024 Perlu Perhatikan Ini, dari Jadwal, syarat dan Besaran Honornya

    🕔16:25:53, 01 Jun 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.