Pegawai BP2MI Rayakan Natal Tahun 2022, Benny Rhamdani: Beri Pelayanan dengan Hati Nurani

By Anton MP 07 Jan 2023, 09:38:40 WIB Megapolitan
Pegawai BP2MI Rayakan Natal Tahun 2022, Benny Rhamdani: Beri Pelayanan dengan Hati Nurani

Keterangan Gambar : Tampak Kepala BP2MI Benny Rhamdani beserta istri diapit oleh segenap pegawai dalam sesi foto bersama usai Perayaan Natal Pegawai tahun 2022 di lingkungan BP2MI.


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Ratusan pegawai Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) beragama Kristen dan Katolik merayakan Natal tahun 2022, bertempat di Aula Abdurrahman Wahid, Kantor Pusat BP2MI Jakarta, Jum'at malam (6/1/2023). Perayaan natal digelar secara daring dan luring.

Turut menghadiri acara tersebut secara luring, Kepala BP2MI Benny Rhamdani beserta Istri, Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika, Agustinus Gatot Hermawan beserta Istri, Deputi Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik, Lasro Simbolon beserta Istri dan sejumlah pejabat di lingkungan BP2MI.

Perayaan memperingati kelahiran Yesus Kristus itu diawali dengan ibadah natal bersama. Adapun tema Natal tahun 2022 yakni "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain". Sementara sub tema yang diangkat dalam perayaan natal pegawai BP2MI ialah "Dengan kerendahan hati dan kesabaran hati, kita tingkatkan pelayanan pelindungan CPMI/PMI dan Keluarganya."

Baca Lainnya :

Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Asia dan Afrika, Agustinus Gatot Hermawan menyampaikan, sub tema pada perayaan natal tahun ini memiliki makna bagi pegawai BP2MI dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada calon pekerja migran Indonesia (CPMI) dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Yang bisa diambil dari tema ini, bahwa kita sebagai pegawai BP2MI, sebagai pelayan PMI dapat bersatu hati dan bersama sama saling menopang satu dengan yang lainnya, harus mampu dan bisa memberikan jalan keluar dalam pelayanan penempatan dan pelindungan bagi CPMI/PMI dan Keluarganya yang mengalami kendala dalam pelayanan maupun permasalahan yang dihadapi," ujar Gatot yang juga selaku pembina dalam acara tersebut.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, perayaan natal di lingkungan BP2MI merupakan wujud dan bentuk toleransi untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama. 

“Karena toleransi harus dihidupi dengan nurani dan perbuatan,” lugasnya.

Benny berharap, tema Natal 2022 mempunyai arti penting bagi pegawai BP2MI yang senantiasa dengan tulus melaksanakan tugas-tugasnya dalam melayani masyarakat khususnya para CPMI/PMI.

"Beri Pelayanan dengan Hati Nurani. Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," ucapnya.

Sekedar informasi, perayaan Natal pegawai di lingkungan BP2MI dimeriahkan dengan nyanyian rohani dan lainnya. Kepala BP2MI Benny Rhamdani beserta istri turut larut dalam kemeriahan natal bersama dengan menyanyikan tembang populer. Dan lebih meriah hadiah door prize yang disediakan oleh pimpinan BP2MI bagi pegawai yang hadir baik secara daring dan luring.