Laskar Peduli Kasih, Inisiasi Pembangunan Rumah Warga Miskin Desa Karangbendo Ponggok

By Johan MP 23 Sep 2022, 17:51:57 WIB Jawa Timur
Laskar Peduli Kasih, Inisiasi Pembangunan Rumah Warga Miskin Desa Karangbendo Ponggok

Keterangan Gambar : Laskar Peduli Kasih, Inisiasi Pembangunan Rumah Warga Miskin Desa Karangbendo Ponggok.


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Sinergitas Laskar Peduli Kasih menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI), Dinas Sosial Kabupaten Blitar, Pemerintahan Desa Karangbendo Kecamatan Ponggok, dibantu warga sekitar mengadakan bakti sosial membangun  rumah layak huni milik Trubus warga setempat. Pembongkaran rumah tak layak huni dilakukan bersama - sama pada Jum'at pagi (23/09/22) berada di dusun Karangbendo Rt 1 Rw 2 desa Karangbendo kec. Ponggok.

Ketua Laskar Peduli Kasih Retno Puji Astutik menyebutkan, " Rumah bapak Trubus sebelumnya numpang menghuni rumah yang kondisinya sudah memprihatinkan, hanya, Dia bekerja sebagai buruh srabutan berpenghasilan 30rb/hari, itupun tidak menentu, sehingga  mustahil pak Trubus bisa membangun rumah,"kata Retno

Mengetahui keseharian kondisi warga yang satu ini, Laskar Peduli Kasih, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Blitar membantu pembangunan rumah dan MCK sekaligus sebagai rangkaian kgiatan HUT PMI ke - 77 dan didukung oleh RS Ananda Srengat .

Baca Lainnya :

"Kegiatan kami awali dengan peletakan batu pertama yang dihadiri oleh seluruh pengurus PMI Dinsos Kabupaten Blitar, Muspika Ponggok, Pemdes Karangbendo dan warga sekitar serta team Laskar Peduli Kasih,"tutur Retno.

Pada acara pagi itu juga dijadiri oleh mantan Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, pihaknya berharap pembangunan rumah bisa selesai sesuai target, dan pak Trubus selaku penghuni bisa merasa aman, kerasan dan nyaman dengan rumah barunya.

Retno selaku ketua Laskar Peduli Kasih juga menambahkan," Pembangunan rumah ini merupakan sinergi antara Laskar Peduli Kasih, PMI Kab Blitar, Pemdes Karangbendo, Dinas Sosial dan warga sekitar dengan target 1 minggu bisa selesai dibangun".

"Kami berharap sinergi seprrti ini bisa terus terjalin, dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dengan adanya komunitas Laskar Peduli Kasih, karena selain bedah rumah kegiatan  yang kami laksanakan adalah kegiatan yang bersentuhan  langsung dengan masyarakat terutama masyarakat kurang mampu seperti santunan duafa, yatim/piatu, pengobatan gratis,khitan gratis dll".pungkasnya. (za/mp)