Jalin MoU dengan RS untuk Pelayanan Rujukan Balita Stunting, Dr. Nurdin : Wujud Komitmen Tuntaskan Stunting

By Sigit 09 Jul 2024, 19:36:28 WIB Tangerang Kota
Jalin MoU dengan RS untuk Pelayanan Rujukan Balita Stunting, Dr. Nurdin : Wujud Komitmen Tuntaskan Stunting

MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangerang - Sebagai bentuk tindak lanjut dari upaya intervensi serentak pencegahan stunting melalui program Gerakan Serentak untuk Anak Tangerang Sehat dan Cerdas (Gertak Tangkas), di 1.097 posyandu, 104 kelurahan, 13 kecamatan se-Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjalin kerja sama dengan lima Rumah Sakit di Kota Tangerang terkait Pelayanan Rujukan Balita Stunting di Kota Tangerang.

Kesepakatan Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, bersama Kepala Dinas Kesehatan, dr. Dini Anggraini bersama perwakilan lima Kepala RS di Hotel D'Prima Kota Tangerang, Selasa, (09/07/2024).

Kelima Rumah Sakit tersebut adalah Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sitanala Tangerang, Rumah Sakit An-Nisa Tangerang, Rumah Sakit Hermina Periuk, Rumah Sakit Primaya Tangerang, dan Rumah Sakit Sari Asih Ciledug.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, menyambut baik perjanjian kerja sama dengan lima rumah sakit tersebut sebagai upaya untuk mengatasi permasalahan stunting di Kota Tangerang dengan menambah pelayanan untuk rujukan balita yang stunting.

"Alhamdulillah, kita melangkah satu langkah di depan lagi setelah bulan lalu kita lakukan intervensi serentak pencegahan stunting, anak-anak, bayi dan balita yang telah ditimbang kini dirujuk untuk dirawat di rumah sakit. Dan dengan disepakati kerja sama dengan lima rumah sakit ini, jumlah fasilitas kesehatan atau rumah sakit untuk rujukan bagi anak-anak stunting tersebut menjadi bertambah. Yang tadinya hanya satu di RSUD Kota Tangerang, sekarang bertambah menjadi enam rumah sakit," terang Pj Wali Kota.

Dr. Nurdin menegaskan, Pemkot akan terus berkomitmen dan berupaya untuk mengatasi dan menuntaskan permasalahan stunting di Kota Tangerang.

"Tentunya akan kita evaluasi terus sesuai kebutuhan, dan bukan tidak mungkin rumah sakit yang akan menjadi rujukan akan kita tambah lagi sehingga anak-anak stunting di Kota Tangerang dapat memperoleh perawatan secara intensif dan gratis di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Tangerang," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Pj Bupati Aceh Jaya tersebut, menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak atas kolaborasi serta kerja samanya dalam upaya penanganan stunting seraya berharap melalui upaya-upaya tersebut, permasalahan stunting di Kota Tangerang dapat segera tertangani.

"Harapan kita semua tentunya agar anak-anak di Kota Tangerang senantiasa sehat dan cerdas dapat kita wujudkan bersama-sama," tukas Dr. Nurdin. ** (Jhn)




  • Guyub Bersama Bapak-Bapak Babinsa Koramil 01/Tgr Antisipasi Banjir

    🕔10:49:38, 19 Jul 2024
  • Dandim 0506/Tgr Sosialisasi Pengamanan Pilkada Serentak

    🕔11:58:46, 19 Jul 2024
  • Dinilai Kota Inovatif, Pemkot Tangerang Jadi Lokasi Studi Tiru POLRI

    🕔12:33:20, 18 Jul 2024
  • Urban Farming, Babinsa Koramil 02/Btc Rawat Tanam Bawang

    🕔10:34:19, 17 Jul 2024
  • Cegah Judi Online, Tim Intel Kodim 0506/Tgr Periksa Handphone Anggota

    🕔11:10:38, 17 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.