Hari Pahlawan, Wabup Tangerang : Kita Harus Bersatu, Saling Bantu Berjuang Mengatasi Ancaman dan Tantangan Global

By Johan MP 10 Nov 2022, 23:07:34 WIB Tangerang Kabupaten
Hari Pahlawan, Wabup Tangerang : Kita Harus Bersatu, Saling Bantu Berjuang Mengatasi Ancaman dan Tantangan Global

Keterangan Gambar : Wabup Tangerang Mad Romli saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan R. Aria Wangsakara Lengkong Kecamatan Pagedangan


MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar di Taman Makam Pahlawan R. Aria Wangsakara Lengkong Kecamatan Pagedangan.

Dalam sambutannya H. Mad Romli mengatakan bahwa saat ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang berupa pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Untuk itu, kita semua harus bersatu, saling bantu dan kesungguhan untuk bersama-sama bergerak maju mengatasi segala ancaman dan tantangan global.  

"Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka. Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan," kata H. Mad Romli, yang membacakan amanat Menteri Sosial RI, Kamis (10/11/2022).

 Wabup menambahkan semangat pantang menyerah dan rela berkorban dan senantiasa bertawakal kepada Allah SWT, Tuhan YME yang merupakan ciri semangat dan karakter para pejuang kemerdekaan harus terus kita gelorakan untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

"Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," tandasnya

Setelah setelah upacara, Wabup didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Tangerang, para kepala OPD melakukan tabur bunga. Upacara peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Tangerang dengan komandan upacara Danramil Tigaraksa Kapt. Inf Irwanto diikuti oleh perwakilan unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Tangerang, para kepala OPD, perwakilan ASN, mahasiswa dan pramuka.(**)