Bupati Blitar: Manasik Haji Anak Awal Membentuk Karakter Anak yang Akhlakul Karimah Sejak Dini

By Sigit 19 Jun 2024, 09:46:12 WIB Jawa Timur
Bupati Blitar: Manasik Haji Anak Awal  Membentuk Karakter Anak yang Akhlakul Karimah Sejak Dini

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Membentuk karakter yang akhlakul karimah tidak gambang, butu waktu sejak dini dimulai dari sejak usia anak-anak, sebab dari usia dini peran orang tua dan lingkungan pembelajaran, pendidikan anak menjadi faktor dominan membentuk karakter anak, melalui pengenalan keagamaan sesuai syariat Islam harus ditumbuh kembangkan terhadap anak-anak. Ini yang disampaikan oleh Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah saat menghadiri acara pembukaan manasik haji anak di Kelurahan Kademangan pada Rabu ( 19/06/24).

"Sungguh kami merasa terharu melihat anak-anak Panitia pelaksana manasik Haji Anak Kecamatan Kademangan, seluruh pimpinan RA, ustadz dan ustadzah, atas kegiatan ini, semoga bermanfaat,"ungkap Bupati.

Kedatangan Bupati Blitar di Kelurahan Kademangan saat itu bersama Asisten dan Kepala OPD terkait juga dihadiri Pimpinan Cabang NU Kabupaten Blitar beserta seluruh pengurus, Forkopimcam Kademangan Lurah Kademangan jajaran Pimpinan Muslimat dan Fatayat NU Kabupaten Blitar.

Baca Lainnya :

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan sarana untuk memperkenalkan Ibadah Haji atau tentang rukun Islam yang ke 5 kepada anak- anak sekaligus mempererat tali silaturahmi antar lembaga sekolah TK se-Kabupaten Blitar. Harapan saya melalui kegiatan ini juga dapat menambah pemahaman anak-anak tentang pentingnya tata cara pelaksanaan ibadah haji kepada anak-anak sejak dini,"diungkapkan Bupati Rini Syaeifah atau yang akrab disapa Mak Rini didepan para undangan.


Orang pertama di Pemkan Blitar ini juga menekankan akan pentingnya kegiatan manasik ini untuk menumbuhkan kecintaan dan kerinduan anak-anak untuk menunaikan ibadah haji di Baitullah kelak. "Melalui kegiatan manasik haji anak ini saya juga, berharap anak-anak dapat memahami makna dan hikmah dari setiap rukun dan wajib haji. Termasuk  diharapkan bisa menumbuhkan rasa disiplin, tanggung jawab, dan semangat gotong royong pada anak-anak,"tuturMak Rini.

Rini Syarifah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan manasik haji anak ini, baik panitia, pembimbing, maupun para orang tua yang telah mengantarkan anak-anaknya. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya secara berkelanjutan. Doa saya, melalui peragaan manasik haji Anak TK ini,  semoga anak-anak menjadi generasi barakhlaq mulia, religius, sehat, cerdas, mandiri dan berdaya saing. 

"Kepada para orang tua saya nitip pesan agar selama liburan nanti beri anaka-anak kegiatan yang positif. Jauhkan dari gadget. Selalu dampingi mereka agar tumbuh berkualitas, jadi anak sholeh sholekha. 

Menutup sambutan ini, saya tekankan untuk selalu meningkatkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) supaya tetap sehat dan terus semangat menghasilkan karya,"pinta Mak Rini (adv/za/mp)




  • Eksistensi Baznas Sangat Membantu Pemkab Blitar, Apa Pesan Mak Rini Bupati Blitar

    🕔15:34:17, 16 Jul 2024
  • Meriah Malam Tasyakuran Bersih Desa Selorejo Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Kamulyan Jati ini Maknanya

    🕔11:43:43, 14 Jul 2024
  • BEN Carnival III Blitar Keren Awesome Indonesia Ajang Kreasi Budaya Warisi Ajaran Tri Sakti Bung Karno

    🕔13:26:42, 13 Jul 2024
  • Rangkai Acara Bersih Desa Selorejo Bagian Manivestasi Melestarikan Adat Budaya Jawa

    🕔16:08:02, 12 Jul 2024
  • Muharam Sulistiono Balon Bupati dari PDI P dengan Demokrat Disambut Hangat Ketua DPC Edy Masna Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran

    🕔16:36:29, 12 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.