Avila Bahar-Putera Adam Juara Round 1 di Sepang Circuit Malaysia bersama HMRT

By Achmad Sholeh(Alek) 07 Mei 2024, 16:31:30 WIB Olahraga
Avila Bahar-Putera Adam Juara Round 1 di Sepang Circuit Malaysia bersama HMRT

Keterangan Gambar : Avila Bahar bahagia di tengah tim HMRT di Sepang Circuit Malaysia


MEGAPOLITANPOS.COM, Sepang Malaysia- Avila Bahar bersama Putera Adam dan tim mereka Honda Malaysia Racing Team (HMRT) tampil ciamik di balapan Malaysia Championship Series (MCS) round pertama, Minggu (5/5/2024). 

Tampil trengginas sejak race pertama Sabtu, Avila Bahar dan Putera Adam akhirnya finis ketiga sehingga di balapan puncak atau race kedua, duet pembalap Honda beda negara ini harus start dari posisi ketiga. Putera kebagian balap pertama dan Avila menggantikan di paro lomba hingga finis 18 race dengan waktu terbaik di posisi juara.  


Baca Lainnya :



Saat keluar dari kendaraan usai finis, baik Avila Bahar maupun Putera Adam sontak digendong kru tim HMRT. Keduanya pun naik ke podium juara dengan gagahnya. 

Bagi Avila Bahar, tentu saja ini catatan prestasi yang luar biasa setelah sejak 2022 sudah mulai balapan di Malaysia hingga 2023, dan baru pada 2024 ini Honda Malaysia memintanya untuk balapan full series sepanjang 2024. Ia pun mengaku bahagia luar biasa di balapan pertama pada 2024 ini dari total 5 seri yang akan dijalani di Malaysia.  





“Senang sekali di 2024 dipercaya bisa tampil full series dengan HMRT dan langsung juara di round 1. Alhamdulillah senang karena HMRT perfomance mobilnya lagi bagus banget jadi bisa menang di seri 1 MCS Race 2 kemarin, persaingan nya kompetitif banget karena di MCS itu kan kelas bergengsi nya dengan specs mobil yang cukup kenceng dan kompetitif banget balap nya karena rival nya pembalap-pembalap pro dari Malaysia maupun pembalap-pembalap pro dari Indonesia juga, ada juga yang dari luar Malaysia,” jelas Avila Bahar usai tiba di Indonesia, Senin (6/5/2024) malam. 

 “Pembalap Indonesia yang senior juga ikutan seperti om Fitra dan Om Avan sehingga balapan jadi makin seru. Bersyukur karena selama persiapan MCS round 1 kemarin banyak banget di support Papa (Alvin Bahar) dan Team HMRT. Papa banyak banget bantuinnya sampe aku bisa lebih fit dan sangat siap pas balap. Team HMRT juga welcome banget. Mulai dari Team Mate aku sendiri yang banyak kasih tips n tricks di Sepang juga pengalaman-pengalamannya balap di Sepang. Engineer dan team manager nya jg supportif sekali, sampe mekanik dan staffnya. Pokoknya HMRT benar-benar tim solid,” lanjut Avila yang lulusan Vokasi Universitas Indonesia 2024 ini. 

Avila Bahar putra dari juara nasional 11 kali, Alvin Bahar ini, mengaku karena racing procedure balap yang agak berbeda dengan di Sentul, mulai dari Rolling start, pit stop nya, sama specs mobilnya juga team mate nya, Putera Adam yang begitu baik memberikan semua experience ia selama bertahun-tahun balap di sepang, Avila pun merasa terbantu. 

Usai Round 1 MCS di Sepang International Circuit Malaysia, Avila belum bisa leha-leha. Pasalnya, balik ke Jakarta, ia juga sudah harus mempersiapkan diri menghadapi round 2 MCS yang akan digelar di Sepang, Malaysia pada 9 Juni mendatang, sebelum masuk pada putaran kedua ISSOM 22-23 Juni di Sentul Circuit. (Reporter: Achmad Sholeh Alek).




  • PON XXI Aceh, KONI DKI Jakarta Imbau Dukungan Masyarakat

    🕔13:46:16, 13 Jul 2024
  • PON XXI Aceh-Sumut Tetap September, KONI DKI Jakarta Imbau Dukungan Masyarakat

    🕔19:51:20, 09 Jul 2024
  • PWI Jaya Siap Ramaikan Porwanas 2024 di Banjarmasin

    🕔18:43:12, 13 Mei 2024
  • BNI Dukung Penuh Aldila Meraih Impian Menjadi Juara Grand Slam

    🕔19:28:53, 08 Mei 2024
  • Usai Berlaga di Thomas & Uber Cup 2024, BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

    🕔16:02:59, 07 Mei 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.