Wabup Blitar : Dirgahayu TNI Ke - 77, Sinergitas TNI Pemkab dan Masyarakat Semakin Mantab

By Johan MP 05 Okt 2022, 13:25:23 WIB Jawa Timur
Wabup Blitar : Dirgahayu TNI Ke - 77, Sinergitas TNI Pemkab dan Masyarakat Semakin Mantab

Keterangan Gambar : Wabup Blitar Santoso


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - TNI adalah kita merupakan tema peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, dan tahun 2022 TNI genap berusia yang ke 77.

Soliditas TNI telah mendapat kepercayaan masyarakat diatas angka 90 persen. Peran TNI di Kabupaten Blitar cukup banyak membantu negeri ini saat Indonesia dalam masa pandemi Covid 19, berkat kerja keras TNI dan Polri kita pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. Ini disampaikan Wakil Bupati Blitar saat menghadiri Apel dan tasyakuran Harlah TNI ke 77 di Makodim 0808 Blitar.

"Dirgahayu TNI ke 77, dengan semangat TNI adalah Kita, kedekatannya ditengah tengah masyarakat Kabupaten Blitar semakin tangguh, peran TNI sangat besar saat dalam masa sulit Pandemi Covid 19, sehingga kita semua bangkit lebih cepat,"ujar Rahmat Santoso.

Baca Lainnya :



Lebih lanjut Ramat Santoso menyampaikan, Kebersamaan Polri,TNI dengan Pemerintah Kabupaten Blitar sangat harmonis, TNI cukup banyak membantu pembangunan di desa, TNI cukup banyak memberikan kontribusi terhadap semua persoalan yang ada di Kabupaten Blitar.

"Untuk kedepanya kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Blitar, TNI akan semakin dekat dan semakin dicintai rakyatnya, harapnya

Dilain sisi Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf. Sapto Dwi Priyono disela sela acara kepada wartawan menyampaikan, " harapan kami kedepan TNI semakin profesional, dalam menjalankan tugas, membantu Pemerintah Daerah, kami siap membantu pemerintah Blitar Raya,"ujar Sapto.



Sapto juga menyampaikan, sesuai Undang-Undang TNI nomor 34 tahun 2022, Tentara Nasional Indonesia siap membatu masyarakat dimanapun berada.

"Kami mohon doa restu kepada masyarakat Blitar Raya agar kami lebih bisa menempa diri sehingga mampu menjawab tantangan masa depan,"Pungkas Dandim 0808 Blitar. 

Hadir dalam harlah TNI ke 77 pagi itu Forkopimda Blitar Raya, Kepala OPD Blitar Raya, Veteran, FKPPI, Hipakat serta tokoh masyarakat. (za/mp)