Sekda Kab.Tangerang Minta Para CPNS Loyal Kepada Pimpinan Dan Jalankan Tugas Sesuai Tupoksinya

By Johan MP 11 Sep 2022, 19:05:04 WIB Tangerang Kabupaten
Sekda Kab.Tangerang Minta Para CPNS Loyal Kepada Pimpinan Dan Jalankan Tugas Sesuai Tupoksinya

Keterangan Gambar : Sekda Kab.Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat mengisi ceramah umum Latihan Dasar (Latsar) CPNS angkatan LX, LXI dan LXII di Gedung Diklat Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi Banten (BPSDM).


MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Sebanyak 120 orang CPNS mendapatkan motivasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid saat mengisi ceramah umum Latihan Dasar (Latsar) CPNS angkatan LX, LXI dan LXII di Gedung Diklat Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Provinsi Banten (BPSDM).

Pada ceramah umumnya, Sekda meminta para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tangerang agar terus loyal kepada pimpinan dan menjalankan tugas serta fungsinya sesuai aturan yang berlaku sebagai abdi negara, sekaligus juga abdi masyarakat.

"Sebagai ASN harus loyal terhadap pimpinan, karena kebijakan yang diambil semata-mata bermuara untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang," ucap Sekda di depan peserta Latsar. Jumat, (9/09/2022).

Sekda pun berbagi pengalaman ketika dirinya awal merintis karir sebagai honorer pada tahun 1983, dengan honor yang seadanya dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan arahan perintah pimpinan.

"Dulu saya bekerja merintis karir dari bawah sebagai honorer tahun 1983. Perintah pimpinan harus siap kita jalankan, baik itu tugas dan fungsi maupun melayani masyarakat di luar jam kerja," kata Sekda.

Sekda pun berharap para CPNS senantiasa siap menghadapi dinamika birokrasi dan menjaga etika dalam melakukan tugasnya. Menurut dia, seorang PNS harus cakap dalam menghadapi semua permasalahan dimanapun mereka ditempatkan.

"Sebagai PNS harus peka terhadap kondisi dan harus bijak menggunakan media sosial. Semua terbuka, dinilai oleh publik," pesan Sekda.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Banten (BPSDM) menambahkan saat ini sebanyak kurang lebih 809 orang CPNS dari Kabupaten Tangerang yang akan mengikuti Latihan Dasar CPNS secara bertahap. 

"Kurang lebih 809 orang CPNS, kita lakukan Latihan Dasar, dengan beberapa materi pembelajaran," jelasnya.(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)