Rapimnas Gerindra, Prabowo Presiden, Ketua DPD, DPC Rapatkan Barisan Susun Strategi Politik 2024

By Johan MP 16 Agu 2022, 20:51:55 WIB Jawa Timur
Rapimnas Gerindra, Prabowo Presiden, Ketua DPD, DPC Rapatkan Barisan Susun Strategi Politik 2024

Keterangan Gambar : Anwar Sadat dan Mujib SM


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Koalisi Gerindra PKB merupakan agenda politik terbesar dalam rancangan menentukan bakal calon Presiden di kontestasi Pemilu serentak 2024.

Awal agenda besar ini di tandai dengan pelaksanaan rapat akbar Partai Gerindra yakni Rapat Pimpinan Nasional ( Rapimnas) dimulai sejak Jumat, 12 hingga Sabtu 13 Agustus 2022, bertempat di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor.

Dalam Rapimnas ini ada tiga agenda besar menjadi topik saat itu, yakni Mendengarkan pernyataan dan aspirasi DPD seluruh indonesia, mendengar pernyataan dan aspirasi sayap sayap partai Gerindra.

Baca Lainnya :

Mendengarkan jawaban ketua umum H. Prabowo Subianto atas aspirasi dari seluruh DPD dan Sayap sayap partai Gerindra, dan deklarasi penandatanganan kerjasama/koalisi Partai Gerindra bersama PKB untuk memenangkan Pilpres pada 2024. Yang intinya seluruh DPD dan sayap perwakilan se Indonesia meminta agar H. Prabowo Subianto sudi mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024.

Terkait kesanggupan Prabowo Subianto sebagai Presiden termasuk didukung oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad, setelah didapuk menjabat menjadi Ketua DPD Gerindra Jatim, pihaknya akan menggerakan komponen partai.

"Setelah mendapat mandat sebagai ketua DPD, kami akan menemui seluruh elemen masyarakat simpatisan partai Gerindra se Jawa Timur, Bangsa Indonesia harus di pimpin oleh seorang figur pemimpin yang kuat, tegas, berwibawa disegani di kancah Internasional," ujar Anwar Sadat.

Ditegaskan Anwar Sadat bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang disegani dan dikenal sebagai macan Asia, untuk agenda bersilaturahmi ini, Ketua DPD Anwar Sadat bakal mengundang seluruh kader Gerindra termasuk 38 DPC Partai Gerindra se-Jatim, 666 PAC, 851Ranting se-Jatim yang dikemas dalam agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

“Pada Rakerda nanti, akan kita putuskan untuk meminta keikhlasan dan kesediaan mendukung dan memilih Ketum Prabowo Subianto sebagai calon Presiden dalam pilpres 2024, dengan demikian sosok Prabowo Subianto sebagai calon Presiden akan jadi spirit besar buat kami, dan juga menjadi harapan masyarakat Indonesia Jawa Timur," tuturnya.

Dilain sisi Ketua DPC  Gerindra  Kabupaten Blitar Mujib SM menyebutkan, atas kesediaan pencalonan Ketua Umum Gerindra sebagai calon persiden pada Pilpres 2024, pihaknya akan menjalankan mesin partai dengan mengerahkan segenap kemampuan.

"Tentunya kami sebagai pengurus DPC yang mempunyai kekuatan 22 Pengurus Anak Cabang (PAC) dengan jumlah 248 ranting dan masyarakat simpatisan dan kader Gerindra kabupaten blitar yang ikut hadir dalam RAPIMNAS Partai Gerindra. Kami mendengarkan langsung pernyataan DPD se – Indonesia, perwakilan sayap partai yang meminta ketua umum H. Prabowo Subianto untuk menjadi calon Presiden pada Pilpres 2024. Dan sekaligus mendengarkan kesanggupan Ketua Umum Partai Gerindra. Dan kami merasa punya tanggung jawab yang besar untuk memenangkan Bapak H. Prabowo Subianto menjadi Presiden,, semoga ini di Ridhoi Allah SWT," pungkasnya. (za/mp)