Program SMS (Senin Masuk Sekolah) Polres Blitar Polsek Selopuro Tingkatkan Disiplin dan Nasionalisme Anak-Anak

By Sigit 15 Mei 2023, 14:29:38 WIB Jawa Timur
Program SMS (Senin Masuk Sekolah) Polres Blitar Polsek Selopuro Tingkatkan Disiplin dan Nasionalisme Anak-Anak

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar- Bhabinkamtibmas Bripka Sony Polres Blitar Polsek Selopuro kembali melaksanakan program rutin SMS (Senin Masuk Sekolah) sebagai upaya meningkatkan rasa disiplin dan nasionalisme anak-anak di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas turut bertindak sebagai Pembina upacara keliling di beberapa sekolah dengan menyampaikan pesan-pesan penting kepada para siswa.

Dalam amanatnya, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh anak-anak. Pertama, pesan untuk berhenti melakukan bullying dan memahami dampak negatif yang ditimbulkannya.

Baca Lainnya :

Bhabinkamtibmas mengingatkan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan menghargai perbedaan di antara teman-teman sekelas. Dengan menghentikan perilaku bullying, diharapkan lingkungan sekolah menjadi lebih harmonis dan menyenangkan bagi semua siswa.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan para siswa untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca. Dalam musim yang berubah-ubah, anak-anak perlu menjaga kesehatan mereka dengan minum air putih yang cukup, mengonsumsi vitamin, serta mengurangi konsumsi minuman dingin seperti es. Dengan langkah-langkah sederhana tersebut, diharapkan anak-anak dapat terhindar dari penyakit seperti batuk dan pilek yang umum terjadi di musim ini.

Selain itu, kelas 6 juga diberi semangat dan dorongan agar tetap fokus dalam melaksanakan ujian. Bhabinkamtibmas memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus berusaha, belajar dengan sungguh-sungguh, dan tidak terbebani oleh tekanan ujian. Hal ini bertujuan agar para siswa dapat meraih hasil yang baik dan sukses dalam menghadapi ujian tersebut.

Program SMS (Senin Masuk Sekolah) yang diadakan oleh Bhabinkamtibmas Polres Blitar Polsek Selopuro merupakan upaya yang terus dilakukan untuk membina generasi muda yang memiliki disiplin tinggi dan cinta tanah air. Melalui interaksi langsung dengan siswa di sekolah-sekolah, diharapkan pesan-pesan ini dapat diterima dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari anak-anak.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari para guru, orang tua, dan siswa-siswi di sekolah-sekolah yang dikunjungi. Mereka menganggap kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai bentuk dukungan dan perhatian nyata dari kepolisian terhadap pendidikan dan pembentukan karakter anak-anak.

Dengan adanya program SMS yang terus dilakukan, diharapkan semakin banyak anak-anak yang tumbuh menjadi generasi penerus yang disiplin, bertanggung jawab, dan memiliki rasa nasionalisme yang kuat. Polres Blitar Polsek Selopuro berkomitmen untuk terus. **( za/mp)




  • Meriah Malam Tasyakuran Bersih Desa Selorejo Gelar Wayang Kulit Lakon Wahyu Kamulyan Jati ini Maknanya

    🕔11:43:43, 14 Jul 2024
  • BEN Carnival III Blitar Keren Awesome Indonesia Ajang Kreasi Budaya Warisi Ajaran Tri Sakti Bung Karno

    🕔13:26:42, 13 Jul 2024
  • Rangkai Acara Bersih Desa Selorejo Bagian Manivestasi Melestarikan Adat Budaya Jawa

    🕔16:08:02, 12 Jul 2024
  • Muharam Sulistiono Balon Bupati dari PDI P dengan Demokrat Disambut Hangat Ketua DPC Edy Masna Saat Mengembalikan Formulir Pendaftaran

    🕔16:36:29, 12 Jul 2024
  • Demi Menjaga Kondusifitas Blitar Raya PSHT Cabang Kabupaten Blitar Tanda Tangani Ikrar Damai

    🕔14:44:58, 08 Jul 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.