Plt.Asisten I Wakili Walikota Blitar Berangkatkan Fun Run And Fun Walk 2022

By Johan MP 27 Nov 2022, 11:18:59 WIB Jawa Timur
Plt.Asisten I Wakili Walikota Blitar Berangkatkan Fun Run And Fun Walk 2022

Keterangan Gambar : Plt. Asisten I Mohamad Sidik mewakili Walikota Blitar memeberangkatkan Fun Run dan Fun Walk hut KORPRI dan Hut PGRI 2022 didepan kantor Walikota Blitar


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar- Memperingati hari Korpri ke 51 dan PGRI ke 77, pemerintah kota Blitar menggelar acara Fun Run dan Fun Walk, pemberangkatan dan finish di depan Kantor Walikota Blitar Minggu (27/11/22).

Pemberangkatan peserta dilakukan oleh Plt. asisten I Mohamad Sidik mewakili Walikota Blitar Drs. santoso M.Pd.  pemberangkatan peserta dilakukan dua kali yakni pertama pemberangkatan Fun Run, setelah kelompok pertama tiba di garis finish, beberapa saat selanjutnya dilakukan pemberangkatan Walk Fun juga oleh Plt.Asisten I Mohamad Sidik.

Plt. Asisten I Mohamaf Sidik kepada wartawan menyampaikan, kegiatan ini terbuka untuk umum, namun peserta lebih ditekankan pada anggota Korpri dan PGRI wajib mengikuti. "Jadi acara ini dalam rangka memperingati hari Korpri ke 51 dan hari PGRI ke 77, rute menempuh jarak 5 km peserta untuk umum, tapi semua ASN Kopri dan PGRI wajib hadir," ungkap Sidik.

Baca Lainnya :



Atas nama pemerintah kota Blitar, Plt.Asisten I yang juga sebagai Kepala Dinas P2KBP3A juga menyampaikan, kegiatan ini diselenggrakan agar semua dapat mensyukuri nikmat telah diberikan usia panjang dan sehat dari Tuhan. 

"Sehingga kita bisa berbuat melakukan kegiatan bekerja tidak hanya dibelakang meja saja, tetapi juga siap di lapangan, itu implementasi dari kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Blitar," tuturnya.

Dalam rangka mewujudkan kota Blitar Keren Unggul dan Bermartabat, Plt, Asisten I juga menyampaikan, dengan kebugaran yang dimiliki oleh anggota Korpri dan PGRI akan menjadi modal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kepada anggota Korpri diharapkan lebih meningkatkan etos kerja yang lebih baik di masa mendatang, selain itu juga ada tiga hal penting yang disampaikan Plt, Asisten I, atas Nama Pemkot Blitar kepada PGRI.



"Khusus untuk PGRI ada tiga hal penting dilingkup pendidikan yakni harus mampu menghindari 3 dosa besar, yakni masalah bulliying, kekerasan seksual dan intoleransi, nah itu harus dicegah, tidak boleh terjadi dilingkup pendidikan atau di sekolah, dan itu tanggungjawab pendidik," pungkasnya.

Pada kesempatan itu Mohamad Sidik bersama kepala OPD, juga memberikan cindera mata berupa medali terhadap 10 nominasi pelari tercepat yang sampai di garis finish. Sebagai   Peraih medali terbanyak dari Walikota Blitar adalah Tamtama Remaja Batalyon Infanteri 511 dengan meraih, anggota Badak Hitam mendominasi perolehan medali.(adv.kmftik/za/mp)