PAM Jaya Bersama Karang Taruna Rencana Distribusikan Air Bersih
PAM Jaya Rencana Libatkan Karang Taruna

By Wahyudin MP 09 Nov 2022, 08:53:21 WIB Megapolitan
PAM Jaya Bersama Karang Taruna Rencana Distribusikan Air Bersih

Keterangan Gambar : Dirut Perumda PAM Jaya Arief Nasrudin


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Perumda PAM Jaya bersama Walikota Jakarta Utara berencana melibatkan anggota Karang Taruna sebagai pekerja kontrak dengan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) untuk mendistribusikan air bersih bagi warga di kawasan belum terjangkau perpipaan yang dimiliki BUMD DKI Jakarta tersebut.

Menurutnya dalam pendistribusian air bersih, PAM Jaya akan melakukan pengadaan gerobak sepeda motor untuk mengantar air yang dibeli warga. Hal ini lebih efektif ketimbang mendistribusikan air lewat gerobak yang digerakkan menggunakan tenaga manusia.

"Anggota Karang Taruna ini nantinya mendistribusikan air bersih dari kios-kios air untuk diantar ke rumah warga,"tutur Dirut PAM Jaya.

Masih katanya, rencana ini akan kembali dibahas oleh para wali kota terkait perekrutan anggota Karang Taruna hingga penempatan layanan kios airnya.

 "Kelurahan dan tempat masyarakat yang bisa kita sewa langsung dan kita akan bersinergi dengan Karang Taruna," pungkas Arief di Jakarta, Kemarin (8/10/22). Sumber antaranews.com (WAHYUDIN)