Kiat Kades Karangsono Motifasi Pembangunan Fasilitas Parkiran Selenggarakan Pawai Miniatur

By Sigit 21 Mei 2023, 14:04:14 WIB Jawa Timur
Kiat Kades Karangsono Motifasi Pembangunan Fasilitas Parkiran Selenggarakan Pawai Miniatur

Keterangan Gambar : Kepala desa karangskno tugas nanggolo yudho gelar acara festival miniatur untuk penggalian dana fasum


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Dalam rangka mewujudkan pembangunan fasilitas tempat parkir, Masyarakat desa Karangsono dan sekitarnya mendapat hiburan pawai miniatur truck di sepanjang jalan Desa Karangsono, acara yang dinisiasi Kades Tugas Nanggolo Yudho Dili Prasetiono bersama karang taruna serta Pemerintahan desa setempat mendapat antusias tinggi dari masyarakat yang didelar Sabtu malam (20/05/23).

Dentuman musik sudah terdengar ketika memasuki kawasan Desa Karangsono. Pantauan awak media, berbagai miniatur unik buatan masyarakat terlihat berbaris di sepanjang jalan desa. Lautan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan Desa Karangsono menyambut pawai ini.

Kepala Desa Karangsono, Tugas Naggolo Yudo Dili Prasetiono atau akrab disapa Bagas kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan fasilitas parkiran Tempat Pemakaman Umum (TPU), oleh Paguyuban Peduli Makam Desa Karangsono.

Baca Lainnya :

“Kita bersama sama karang taruna bekerjasama dengan Pemerintah Desa, dan di dukung komponen yang ada para tokoh-tokoh masyarakat menggelar Pawai Miniatur,”  unpkapnya.

Acara malam Minggu itu tak hanya diikuti masyarakat Desa setempat, mereka  peserta yang turut meramaikan acara ini berasal dari seluruh komunitas pecinta miniatur se-Blitar Raya. Bagas juga menyampaikan sebelumnya partisipasi masyarakat telah membeli sebidang tanah di sekitar TPU yang bakal dijadikanlahan parkiran, dana terkumpul dari swadaya masyarakat desa Karangsono.


“Jadi uang yang didapat murni untuk pembangunan fasilitas lahan parkir, tidak ada sepeserpun panitia mengambil keuntungan,” tegas Bagas.

Kades Karangsono yang juga sebagai ketua umum Ormas Radja selanjutnya berharap, dana yang terkumpul cukup untuk membangun fasilitas parkiran TPU Desa Karangsono, dan bermanfaat bagi dunia maupun akhirat. Sekaligus juga Bagas berharap dengan adanya acara ini, dapat melestarikan budaya gotong-royong masyarakat Desa Karangsono.

"Harapan kami setelah terselenggaranya acara ini bisa mewujudkan pembangunan fasilitas parkiran TPU tersebut. Semoga bermanfaat dunia dan akhirat. Bagi seluruh masyarakat Desa Karangsono serta semua pihak partisipan, kami hanturkan beribu terima kasih. Mudah-mudahan jadi amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya. (za/mp)




  • Hari Raya Idul Adha 1445 H Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi ke 6 Kecamatan, ini Harapan Bupati

    🕔15:04:24, 17 Jun 2024
  • Sambut HUT Bhayangkara, Polres Blitar Kota Gelar Kapolres Blitar Kota E-Sport Competition

    🕔19:43:29, 17 Jun 2024
  • HUT Bhayangkara Ke 78 TNI-Polri Kota Blitar Wujudkan Sinergitas dengan Gelar Bakti Religi di Goa Maria

    🕔20:57:45, 16 Jun 2024
  • Rini Syarifah Calon Bupati Blitar Satu-Satunya yang Jalani UKK, Tapi Juga Daftar ke Partai Nasdem ini Penjelasannya

    🕔13:52:22, 15 Jun 2024
  • Puncak Hari Anak Nasional, Ke-74 IGTKI dan Launching BUNDA SALUD 2024, Persiapan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2045

    🕔15:12:19, 14 Jun 2024