Kecam Kekerasan di SMAN 6 Jakarta, Waka Komisi E Minta Dispora Berperan Salurkan Energi Anak Muda

By Gito Wahyudi 19 Jan 2023, 20:26:20 WIB DKI Jakarta
Kecam Kekerasan di SMAN 6 Jakarta, Waka Komisi E Minta Dispora Berperan Salurkan Energi Anak Muda

Keterangan Gambar : Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo


MEGAPOLITANPOS.COM DKI Jakarta, - Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum alumni SMA Negeri 6 Jakarta kepada beberapa siswa sekolah tersebut.

“Kami menyayangkan segala tindakan kekerasan yang terjadi. Apapun alasannya perpeloncoan apalagi dengan kekerasan tidak dapat dibenarkan,” kata Anggara yang juga merupakan salah satu alumni SMAN 6.

“Keberadaan Ikatan Alumni SMAN 6 yang saya tahu sangat solid ini sebenarnya positif tapi memang harus difasilitasi ke arah produktif agar terhindar dari kejadian serupa,” katanya.

Baca Lainnya :

Belajar dari kasus ini, Ia berharap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta berperan aktif dalam menyalurkan energi anak muda sebagai upaya menghindari kegiatan negatif.

“Di Jakarta masih banyak ditemukan kasus kenakalan remaja. Harapannya Pemprov DKI melalui Dispora dapat lebih mengambil peran mengatasi ini. Kita baca anak-anak muda ini sukanya apa dan diakomodir agar kegiatan-kegiatan yang dilakukan lebih positif. Bisa di kesenian, olahraga, organisasi dan sebagainya,” tambah Ara.

"Bahkan kalau di contoh SMAN 6 ini ada yang memaksa duel. Kita fasilitasi saja di olahraga tinju atau bela diri sejenis biar bisa menyalurkan keinginannya,” ujarnya.

Menurutnya, jika anak muda dapat dengan mudah mengembangkan bakat dan menyalurkan kreativitasnya kemungkinan besar kenakalan remaja akan berkurang. 

"Kalau energinya dapat tersalurkan, gak bakal gampang kepikiran nakal,” tutupnya. ** (Jhn)