Kader Muda PDI Perjuangan Kabupaten Tangeran Siap maju sebagai Colon Legislatif

By Johan MP 18 Jan 2023, 16:50:26 WIB Tangerang Kabupaten
Kader Muda PDI Perjuangan Kabupaten Tangeran Siap maju sebagai Colon Legislatif

Keterangan Gambar : Muhlisin, SH.


MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Percaturan Politik Indonesia di 2024 bakal diprediksi ramai dan akan muncul calon-calon legislatif muda salah satunya adalah Muhlisin, SH., seorang Kader PDI Perjuangan yang juga berprofesi sebagai seorang pengusaha dan advokat.

Saat ditemui sekilasbanten.com di ruang kantornya, Jalan Raya Kota Bumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kab upaten Tangerang. Senin (17/1/2023). Muhlisin mengaku siap maju sebagai Bacaleg 2024 DPRD Kabupaten Tangerang.

Belum lama bergabung di partai PDI Perjuangan, Muhlisin kini menjabat sebagai Biro Hukum, Perundang-undangan dan advokasi Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN).

Baca Lainnya :

Muhlisin mengatakan, bahwa dirinya adalah salah satu kader PDI Perjuangan yang mana menurutnya Partai memanggil seluruh kader untuk maju sebagai Caleg  2024 mendatangkan . 

"Saya sebagai kader siap akan maju di 2024 sebagai Bacaleg DPRD Kabupaten Tangerang. Tentunya atas dukungan keluarga, sahabat, teman-teman dan warga lingkungan," kata Muhlisin.

Pertimbangan dirinya untuk ikut maju dalam Pileg 2024 di dasari beberapa pengalaman yang sudah ia jalani selama ini. Muhlisin menuturkan bahwa sejak tahun 2007 sudah bergabung dalam sebuah Ormas sebagai Wakil Ketua PAC kemudian pada 2018 pernah menjabat wakil ketua DPC Kabupaten Tangerang dan beberapa jabatan di organisasi lain.

Tak hanya itu, dirinya saat ini juga membidangi profesi sebagai advokat yang sedikit banyak mengetahui tentang sistem pemerintahan dan sistem hukum yang berku di negara ini.

"Saya juga pernah menjabat sebagai  ketua RW 10 Desa Gelam Jaya masa jabatan 2019 sampai 2022 . 

Dengan modal pengalaman-pengalaman itu, ia  merasakan bagaimana menghadapi masyarakat dan menyelesaikan banyak persoalan ditengah - tengah masyarakat. Untuk itu dirinya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai legislatif.

"Saya berpikir mungkin dengan menjadi dewan kemungkinan nanti bisa lebih banyak lagi membantu masyarakat mendapat kehidupan lebih layak dan menyerap aspirasi rakyat," tukasnya.

Untuk diketahui bahwa Muhlisin selain sebagai seorang Advokat ia  juga sebagai seorang pengusaha muda yang cukup sukses, bahkan dia tercatat sebagai kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tangerang. 

Ada beberapa usaha yang ia jalankan diantaranya produsen Pembersih rumah tangga, dan usaha sembako sebagai distributor minyak di Kabupaten Tangerang.

Untuk menepis ketidak percayaan masyarakat terhadap para calon legislatif yang selama ini dinilai hanya mengumbar janji saat hendak mencalonkan, Muhlisin memiliki kiat kiat untuk membangkitkan kepercayaan masyarakat kembali khususnya terhadap dirinya yang akan maju sebagai calon legislatif di 2024.

"Rasa trauma masyarakat kepada calon legislatif yang sudah duduk  di kursi dewan dan akhirnya lupa ke bawah, akan menjadi alasan kuat untuk membuktikan bahwa apa yang dirasakan masyarakat akan ia buktikan seandainya nanti sampai ke kursi dewan jangan setelah menjabat hilang begitu saja," ucapnya.

Muhlisin menambahkan sebagai mantan ketua RW dia sudah merasakan bagaimana keluh kesah masyarakat. "Saya banyak memfasilitasi anak-anak yang sulit sekolah waktu itu, intinya jika kelak saya jadi dewan akan menjaga amanah itu sebaik baiknya dan siap merealisasikan apa yang nanti saya janjikan kepada masyarakat," pungkasnya. Jhn