Ujat Sudrajat Pantau Langsung Proses Pemadaman Kebakaran Pabrik di Curug

By Gito Wahyudi 18 Jan 2023, 22:05:50 WIB Tangerang Kabupaten
Ujat Sudrajat Pantau Langsung Proses Pemadaman Kebakaran Pabrik di Curug

Keterangan Gambar : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat pantau langsung proses pemadaman kebakaran pabrik plastik PT. Global Perintec


MEGAPOLITANPOS.COM Kab Tangerang,- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat pantau langsung proses pemadaman kebakaran pabrik plastik PT. Global Perintec Indonesia di Jl. Pajakaran No. 98 Desa Kadu Kecamatan Curug, Selasa (17/01/23).

Pada pantauannya Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat didampingi oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik Agun Guntara berserta Para Kasubid Bidang Kedaruratan dan Logistik.



Baca Lainnya :

Saat di lokasi kebakaran Ujat Sudrajat langsung memantau penanganan kebakaran via udara dengan menggunakan alat drone.

"Saat ini proses pemadaman kebakaran sudah tahap pendinginan, saya pantau langsung menggunakan drone," ujar Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat di lokasi Kebakaran. (17/23)

Ia lanjutkan, BPBD Kabupaten Tangerang kerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran serta 1 unit pompa portable dengan total 40 Personil, dibantu BPBD Kota Tangerang 2 unit mobil damkar.

Ujat Sudrajat yang berada di lokasi langsung memberikan arahan kepada petugas pemadam kebakaran untuk menangani lokasi-lokasi api yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pasukan Biru yang telah berjibaku melakukan proses pemadaman.

"Tetap berhati-hati dan jaga keselamatan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran Pabrik Plastik ini terjadi siang tadi (17/01) pukul 13.18 Wib, api membakar bangunan beserta isinya hingga rubuh.

Akibat kebakaran ini asap hitam pekat membumbung tinggi dan mengakibatkan beberapa pemukiman warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran terdampak asap.



Kondisi saat ini api sudah berhasil dikendalikan dan tidak ada perambatan kepemukiman warga, petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pengecekan titik-titik api dan pendinginan di area yang terbakar.

Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan taksiran kerugian belum diketahui.