Tingkatkan Pasar Usaha Mikro dan Sembako Murah Bagi Masyarakat, Kemenkop UKM Gelar KUMKM Ramadan Fair 1445 H

By Achmad Sholeh(Alek) 01 Apr 2024, 11:19:11 WIB UMKM
Tingkatkan Pasar Usaha Mikro dan Sembako Murah Bagi Masyarakat, Kemenkop UKM Gelar KUMKM Ramadan Fair 1445 H

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta– Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) menggelar KUMKM Ramadan Fair 1445 H di halaman depan dan lobby utama kantor Kemenkop UKM pada 1-3 April 2024. Acara tersebut mengambil tema"Bulan Berkah, Belanja Murah UMKM Sumringah".  Selain Menggelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah, Kemenkop UKM juga melaunching Gerakan Zakat Kementerian Koperasi dan UKM.


Menkop UKM Teten Masduki dalam sambutannya mengatakan, acara Bazar Ramadan dan pasar murah, selain bertujuan memberikan kemudahan bagi karyawan Kemenkopukm dan masyarakat yang lebih murah dalam memenuhi kebutuhan Ramadan, juga dapat meningkatkan omzet bagi para pelaku UMKM.

Baca Lainnya :


    " mudah- mudahan Ramadan ini disatu sisi bisa memberikan kemudahan bagi karyawan Kementerian Koperasi untuk memenuhi kebutuhan Ramadan yang lebih murah serta dapat meningkatkan omzet para pelaku UMKM," kata menkop Teten usai meresmikan acara bazar dan pasar murah, Senin (1/4/2024), seraya mengajak para bawahannya untuk memborong produk UMKM.


    Selain menjual kebutuhan pokok (Sembako) dengan harga murah, bazaar ini juga menyajikan aneka kuliner dan kue-kue untuk keperluan Idul Fitri hasil kerajinan para pelaku UMKM. Tidak hanya itu, beberapa stand juga menampilkan busana muslim dengan desain terbaru dan harga terjangkau.


    Acara yang berlangsung tiga hari tersebut juga akan digelar Workshop Lebaran: Cooking Class Menu Lebaran, kemudian Kompetisi: Lomba Hafidz cilik, Dai cilik, Reels Instagram , Musikalisasi puisi dan musik akustik religi. 


    Selain pentas seni budaya Islami, Kemenkop UKM juga akan berbagi takjil, buka bersama dan santunan kepada anak yatim dan di hari akhir acara akan diisi Tausyiah Ramadan pada Rabu 3 April dengan penceramah Ustadz Hilman Fauzi. 






    Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Yulius, dalam sambutannya mengatakan 

    Bazar dan pasar murah adalah agenda rutin Kemenkop UKM pada setiap bulan ramadan, selain bertujuan meningkatkan pasar bagi pelaku usaha mikro juga untuk menyediakan bahan pokok murah bagi masyarakat 


    " Bazar dan Pasar murah Ramadan adalah agenda tahunan Kementerian Koperasi dan UKM, kali ini mengangkat tema "Bulan Berkah, Belanja Murah UMKM Sumringah", bertujuan memperluas jaringan dan meningkatkan pemasaran para pelaku usaha mikro selain juga bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam menyediakan bahan pokok murah," pungkas Yulius.(Reporter: Achmad Sholeh Alek).





  • Mengawali Hari Pertama Bekerja, LPDB-KUMKM Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H

    🕔14:08:48, 16 Apr 2024
  • BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

    🕔22:01:12, 16 Apr 2024
  • Sambut Iedul Fitri, BNI Hadirkan Berbagai Promo Menarik Bagi Nasabah

    🕔05:40:57, 07 Apr 2024
  • Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, BNI Selenggarakan Pemberian Sembako, Santunan Hingga Mudik Gratis

    🕔15:03:09, 07 Apr 2024
  • Keren, PLN UID Jakarta Raya Berangkatkan 1000 Pemudik Kereta Api

    🕔20:07:36, 07 Apr 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.