SSMS Kembali Menandatangani Perjanjian Kerjasama Bersama dengan KTH Karya Masoraian

By Achmad MP 31 Agu 2022, 08:37:35 WIB Daerah
SSMS Kembali Menandatangani Perjanjian Kerjasama Bersama dengan KTH Karya Masoraian

Kotawaringin Lama,MegapolitanPos.com - Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) bersama KTH Komunitas Karya Masoraian kembali melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) untuk program Pemberdayaan Kelompok Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan di areal Danau Masoraian, Kecamatan Kotawaringin Hilir, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada pada Rabu (24/08/2022).

Penandatangan Kerjasama (MoU) yang digelar di Astana Alnursari turut disaksikan oleh Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Kalteng, Kepala Bappeda, Kepala KPHP dan Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kobar, USAID Segar beserta Camat Kotawaringin Lama, Lurah Kotawaringin Hilir, Babinsa dan Bhabinkabtibmas.

Head of Sustainability SSMS, Henky Satrio W. mengatakan Perseroan telah berpartisipasi dalam berbagai inisiatif lingkungan termasuk keterlibatan SSMS dalam program kemitraan bersama KTH Komunitas Karya Masoraian. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam menerapkan praktik kelapa sawit berkelanjutan.

Baca Lainnya :

”Kemitraan ini sudah dimulai sejak tahun 2021, beberapa program juga sudah direalisasikan seperti patroli hutan gabungan, penindakan illegal fishing, survei tata batas, survei keanekeragaman hayati, pemasangan signboard , pengadaan perlengkapan Damkar dan unit operasional untuk memperlancar kegiatan patroli hutan dan penanganan Darkahutla”, ungkap Henky.

Henky menambahkan di tahun kedua kemitraan ini, akan difokuskan pada kegiatan pemberdayaan masyarakat. Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dari anggota komunitas serta pengembangan ekonomi pada kawasan Hkm KTH Komunitas Karya Masoraian.

”Adanya kemitraan ini, SSMS berharap bisa menjadi contoh bagi para pelaku industri sawit untuk ikut serta berkontribusi positif dalam perlindungan dan pelestarian kawasan hutan. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar untuk mendukung komitmen keberlanjutan”, tambahnya.

Sementara itu, Gusti Samudra sebagai perwakilan dari KTH Komunitas Karya Masoraian menyampaikan butuh sinergi dari berbagai pihak untuk mensukseskan program ini dan SSMS memiliki komitmen yang sejalan dengan kami yaitu menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat bagi anggota komunitas KTH Komunitas Karya Masoraian. (ASl/Red/MP)