Pj : Manfaatkan Pelayanan Berbasis Aplikasi untuk Gali Berbagai Potensi

By Sigit 16 Apr 2024, 21:18:08 WIB Tangerang Kota
Pj : Manfaatkan Pelayanan Berbasis Aplikasi untuk Gali Berbagai Potensi

MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangerang - Selain sebagai Kota Seribu Industri Sejuta Jasa, Kota Tangerang juga dikenal sebagai kota yang menerapkan konsep smart city dalam pelayanannya kepada masyarakat.

Melalui Super Apps Tangerang, berbagai pelayanan hingga aduan dapat diakses oleh masyarakat Kota Tangerang hanya dengan satu genggaman.

Tak ingin berhenti sampai di situ, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, ingin agar aplikasi Tangerang Live tidak hanya sebatas memberikan pelayanan dengan cepat dan mudah, melainkan juga harus bisa menjadi sarana serta platform yang dapat mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya sosial dan ekonomi di Kota Tangerang.

Baca Lainnya :

"Dewasa ini persaingan global dan juga antar daerah semakin ketat. Kita harus merespon dengan cepat dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan plaform digital dalam berbagai sendi kehidupan. Tak terkecuali potensi sumber daya sosial dan ekonomi," tutur Pj Wali Kota, dalam arahannya saat meninjau Tangerang Live Room (TLR) di Kawasan Puspem Kota Tangerang, Selasa, (16/04/2024).

Untuk itu, Dr. Nurdin, ingin agar platform Tangerang Live dapat mengakomodir berbagai bentuk layanan yang berpotensi menjadi pendapatan daerah seperti dari sektor UMKM dan Penginapan.

"Bisa dikembangkan menjadi e-commerce untuk UMKM ataupun platform traveling dan aplikasi sewa penginapan yang memudahkan masyarakat maupun pendatang serta wisatawan," terang Dr. Nurdin.

"Karenanya tolong nanti kepala-kepala Perangkat Daerah terkait segera rumuskan dan koordinasikan," sambungnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga berharap berbagai inovasi akan terus lahir dan berkembang guna menunjang pelayanan kepada masyarakat di Kota Tangerang.

"Sebagai smart city yang menerapkan e-city, tentunya kita harus terus mengupdate skil dan wawasan agar dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat," tukas Pj. ** (Jhn)




  • Pertahankan Opini WTP 7, Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 Diterima Bupati Asahan

    🕔09:12:51, 19 Mei 2024
  • Dinilai Berprestasi, Dua Babinsa Diganjar Penghargaan oleh Dandim 0506/Tgr

    🕔09:22:23, 18 Mei 2024
  • Pengamen Jalanan Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri dengan Menyayat Leher, Polisi Dalami Motifnya

    🕔10:31:01, 18 Mei 2024
  • Kompak dan Solid, Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Hadiri Peringatan May Day 2024 Kota Tangerang

    🕔16:15:37, 18 Mei 2024
  • Jelang Pemilukada, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Imbau Masyarakat Mampu Menjaga Kondusifitas Wilayah

    🕔23:35:44, 18 Mei 2024