Antispasi Kejahatan, Warga RT 004/011 VTE Pasang CCTV

By Johan MP 26 Sep 2022, 11:33:31 WIB Tangerang Kabupaten
Antispasi Kejahatan, Warga RT 004/011 VTE Pasang CCTV

Keterangan Gambar : Warga RT 004/011 sedang kerjabakti memasang CCTV


MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Antisipasi kejahatan yang marak belakangan ini, warga RT 004/011 Villa Tangerang Elok Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, memasang CCTV di lingkungan blok depan dan belakang, di wilayah RT 004/011. Minggu (25/09/22).

Ashari yang sedang bersama warga saat pemasangan CCTV mengatakan demi kenyamanan dan antisipasi dari tindakan kejahatan, maka warga RT 004/011 memasang kamera pemantau atau CCTV.

"Anggaran pembelian CCTV dan perlengkapan lainnya adalah hasil patungan warga, karena ini demi kenyamanan dan keamanan warga juga, untuk warga yang berada di belakang sudah dipasang tahun lalu, tetapi untuk warga depan baru sekarang ini," ujar Ashari yang juga pengusaha ayam potong ini.

Baca Lainnya :


Pembelian peralatan dilakukan Oleh Widi mantan RT 004 sebelumnya, dan yang memasang juga olehnya, dibantu beberapa warga, untuk memanjat tiang dan menarik kabel CCTV.

Sementara Sunjaya dan Moses, sesepuh warga RW 11 mendukung pemasangan CCTV tersebut, karena demi keamanan tentu itu adalah hal positif.

"Baru baru ini seorang warga RW 11 kebobolan rumahnya, puluhan juta rupiah dan barang barang berharga digasak, mudah mudahan dengan adanya CCTV pelaku kejahatan bisa terekam, dan memudahkan aparat kepolisian dalam melakukan penyelidikan," ujar Sunjaya yang diamini oleh Moses.

Villa Tangerang Elok termasuk yang menjadi incaran para pelaku kejahatan sudah berapa kali aksi kejahatan dilakukan, seperti kejahatan rumah kosong dan pencurian kendaraan bermotor.Jhn