Ini Kisah Komsos Babinsa Koramil 03/Serpong Menjadi Tukang Cukur Rambut
Ini Kisah Komsos Babinsa Koramil 03/Serpong Menjadi Tukang Cukur Rambut

By Sarinan MP 24 Nov 2022, 11:34:00 WIB Tangerang Kota
Ini Kisah Komsos Babinsa Koramil 03/Serpong Menjadi Tukang Cukur Rambut

Keterangan Gambar : Babinsa cukur rambut warga binaan geratis


MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang - Serda Yusril, seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr menjadi tukang cukur rambut di wilayah binaannya. Cara ini dilakukannya untuk menjalin komunikasi sosial yang baik di wilayahnya.

Komunikasi dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kiat menjalin komunikasi yang dibangun oleh Serda Yusril terbilang unik, yakni membuka cukur rambut gratis kepada masyarakat setempat.

“Potong Rambut gratis khusus ini sudah jadi rutinitas saya di sela-sela kesibukan. Kalau melihat warga dan anak-anak yang rambutnya gondrong, langsung dirapikan. Tapi Kalau gunting rambut di hari Jumat, saya menyebutnya Jumat berkah,” katanya.

Baca Lainnya :

Menurutnya, sebagai Babinsa harus selalu hadir dan siap sedia membantu warga binaannya. Dengan hadir di tengah-tengah warga diharapkan bisa memberikan motivasi dan kegiatan yang positif guna kelangsungan pembangunan di wilayah.

“Saya menyempatkan bersilaturahmi dengan warga binaan. Melihat kondisi rambut anak-anak yang sudah gondrong, kemudian saya menawarkan diri untuk mencukur rambut agar kelihatan rapi,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, mengatakan, Serda Yusril Babinsa dari Koramil 03/Serpong memiliki keunikan dalam mendekatkan diri dengan warganya. Dengan berbekal gunting cukur Serda Yusril melaksanakan silaturahmi di wilayah binaan.

“Dengan cara yang berbeda seperti ini, saya merasa sangat dekat dan sangat bahagia, terasa saya begitu diperhatikan oleh pak Babinsa kami Serda Endri, dengan lembut dan santun pak Babinsa mau memotong rambut anak saya, sehingga terbangun hubungan emosional yang kuat dengan warga,” ungkapnya.