Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Terima Audiensi Warga Perkebunan Karangnongko

By Johan MP 30 Agu 2022, 10:31:41 WIB Jawa Timur
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Terima Audiensi Warga Perkebunan Karangnongko

Keterangan Gambar : Mujib SM Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar.


MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Mujib SM bersama Komisi I pada Senin (29/08/22) menerima audiensi warga perkebunan Karangnongko Kecamatan Nglegok. Perwakilan warga diterima sekitar pukul 10.30 WIB bertempat di ruang Komisi satu .

"Sebelumnya bapak bapak ini tidak ada pemberitahuan kalau akan datang ke Kantor Dewan, jadi kami ya tidak tahu sebelumnya, jadi ini tadi ya secara tiba-tiba, saya tidak tahu ada dan masalahnya apa," kata Mujib kepada wartawan seusai menemui perwakilan warga.

Kepada wartawan Mujib juga menyampaikan kalau saat saat itu anggota Dewan sedang ada agenda rapat Badan Anggaran (Banggar). Karena mereka juga sebagai masyarakat maka diputuskan oleh Wakil Ketua bersama anggota Komisi I mempersilahkan perwakilan menyampaikan maksud mendatangi wakil rakyat.

Baca Lainnya :

"Jadi apa yang disampaikan oleh pak Pujihandi, berkeluh kesah masalah lahan di perkebunan Karangnongko, yang menurut beliau ada sebagian warga yang menerima redis lahan dan ada sebagian yang tidak menerima,"tutur Mujib.

Setelah mendengarkan keluh kesah warga perkebunan Karangnongko, selanjutnya DPRD Kabupaten Blitar rencana akan segera melakukan koordinasi denan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Blitar untuk menelusuri masalah tersebut. Dikatakan oleh Mujib SM yang juga dari Partai Gerindra, pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang pihak BPN Kabupaten Blitar.

"Agar memperoleh penjelasan yang lebih tepat maka selanjutnya  kami akan mengundang BPN, kita agendakan secepatnya,"pungkas Mujib. (za/mp)