Tingkatkan Sinergitas, Forkopimko Jakpus Gelar Coffee Morning dan Silaturahmi

By Johan MP 01 Nov 2022, 16:09:36 WIB DKI Jakarta
Tingkatkan Sinergitas, Forkopimko Jakpus Gelar Coffee Morning dan Silaturahmi

Keterangan Gambar : Tingkatkan Sinergitas, Forkopimko Jakpus Gelar Coffee Morning dan Silaturahmi


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Pusat-Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar coffee morning dan silaturahmi, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Dalam sambutannya, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan megapolitanpos, kegiatan ini untuk menjaga sinergitas dan silaturahmi seluruh komponen yang ada di Jakpus baik pemangku kebijakannya maupun masyarakat yang berada di dalam lingkungan kebijakan tersebut.

"Jadi hari ini lengkap, yang menyusun kebijakan itu hadir dari anggota DPRD kemudian yang memfasilitasi kebijakannya hadir dari jajaran birokratnya, kemudian yang melakukan evaluasi kebijakannya hadir yaitu, dari kejaksaan negeri maupun dari pengadilan negeri, dan juga dari BIN-nya," kata Dhany.

Baca Lainnya :

Dhany menuturkan, Jakpus merupakan pusatnya ibu kota, lembaga tinggi negara, kantor perwakilan negara-negara asing, kantor perwakilan provinsi maupun kabupaten kota seluruh Indonesia berada di Jakpus, sehingga tidak heran ketika seluruh warga negara Indonesia ingin mengurus segala urusan bahkan menuntut keadilan datangnya ke Jakpus.

"Oleh karena itu yang ada berada di jajaran Jakpus memiliki effort yang luar biasa untuk tetap menjaga situasi kondisi dan juga iklim yang tetap kondusif. Tanpa mengurangi nilai-nilai demokrasi yang menuntut keadilan sosial karena kita sebagai tuan rumah harus menciptakan ruang agar demokrasi itu tetap berjalan tetapi lingkungan kita dari sisi keamanan ketertiban itu tetap terjaga," tuturnya.

Dhany menekankan coffee morning ini menjadi kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi.

"Beragamnya kita, hakekatnya satu sama lain untuk saling mengenal. ketika kita saling mengenal ada interaksi dan menimbulkan trust (kepercayaan). ketika ada rasa tersebut Insya Allah apa yang menjadi tugas yang diamanahkan kita semua untuk menjaga Jakpus itu akan lebih mudah untuk kita jalankan dengan sebaik-baiknya. Mari kita mengenal satu sama lain, dan sama-sama kita jaga Jakarta Pusat," ujarnya.

Sementara itu, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Tata Irawan mengatakan, sinergi dengan lurah dan Binmas harus terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Jakpus.

"Sinergitas diperlukan untuk deteksi dini menjaga Kamtibmas yang aman tertib dan kondusif serta menyamakan pola pikir dan pola tindak," katanya.

Dalam coffee morning dan silaturahmi ini turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat Bima Suprayoga, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Henny Trimira Handayani, Kasdim 0501 Jakarta Pusat Letkol Inf Okky Ristianto, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Wilayah Pemilihan Jakarta Pusat, Dewan Kota, Ketua MUI Jakarta Pusat Robi Fadhil Muhammad,  FKUB, FPK, FKDM, dan camat-lurah se-Jakarta Pusat. (Ronald)