Relokasi Pasar Anyar, Pemkot Siapkan Lima Lokasi Penampungan Sementara

By Sigit 18 Sep 2023, 17:07:48 WIB Tangerang Kota
Relokasi Pasar Anyar, Pemkot Siapkan Lima Lokasi Penampungan Sementara

Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman tinjau sejumlah tempat relokasi Pasar Anyar.


MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan lima lokasi penampungan sementara untuk memfasilitasi pedagang Pasar Anyar yang akan segera direvitalisasi.

Untuk memastikannya, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman tinjau sejumlah tempat relokasi pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang. Dalam tinjauannya, sachrudin mengatakan lokasi untuk para pedagang Pasar Anyar sudah disiapkan di 5 lokasi berbeda yakni Plaza Shinta, Mall Metropolis, Pasar Jatake, Pasar Banjar Wijaya, Pasar Laris Cibodas.

"Sudah kami siapkan ribuan ruang dagang atau kios buat para pedagang dari Pasar Anyar," ujar Sachrudin saat meninjau lokasi di Plaza Shinta, Cimone. Senin, (18/09/2023).

Baca Lainnya :

Sachrudin mengungkapkan, Pemkot Tangerang telah menyiapkan Plaza Shinta untuk 1004 pedagang Kaki Lima (PKL), sedang 578 pedagang yang ada di dalam Pasar Anyar akan ditempatkan di empat lokasi yaitu Pasar Laris, Pasar Jatake, Pasar Modern Banjar Wijaya dan juga Metropolis.

"Dan untuk Pasar Jatake, Pasar Laris Cibodas dan Pasar Banjar Wijaya tersedia sebanyak 551 ruang dagang," ungkap Sachrudin.

Sachrudin, juga sampaikan, relokasi Pasar Anyar, diharapkan akan membawa manfaat besar bagi kota Tangerang.

“Untuk peningkatan aksesibilitas, modernisasi tata kota, dan peluang ekonomi yang lebih baik, sambil menghormati sejarah pasar yang telah berdiri lama ini,” tukas Sachrudin.

Ditemui di Mall Metropolis, perwakilan Komunitas Toko Emas Pasar Anyar, Firman berharap dengan dilakukannya revitalisasi, Pasar Anyar bisa semakin modern, bersih dan terjaga keamanannya.

"Untuk pedagang emas di Pasar Anyar sebagian besar pedagang sudah sepakat terkait relokasinya, kami berharap disatukan jangan dipisah - pisah karena biar langganan kita datang ke satu lokasi," harap Firman.

Untuk diketahui, rencana revitalisasi akan dilakukan Oktober 2023 mendatang dan pengerjaan revitalisasi akan memakan waktu kurang lebih selama 10 bulanan. ** (Jhn)




  • Malam Takbiran Idul Adha, TNI-Polri Bersama Pemkot Tangerang Gelar Apel dan Patroli Skala Besar

    🕔07:59:27, 17 Jun 2024
  • Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Tangerang Meluncurkan Jingle, Maskot dan Tagline

    🕔14:51:52, 15 Jun 2024
  • Salurkan 200 paket Santunan Yatim, Pj : Semoga Bermanfaat dan Mari Sambut Lebaran dengan Suka cita

    🕔18:22:27, 15 Jun 2024
  • Silaturahmi ke PWRI, Pj Sampaikan Atensinya Lewat Layanan Kesehatan Terintegrasi bagi Lansia

    🕔18:24:13, 15 Jun 2024
  • Buka Festival Perahu Naga, Dr. Nurdin : Wisata Budaya Potensial yang Bernilai Ekonomi dan Harus Dilestarikan

    🕔17:26:56, 15 Jun 2024