Pemkab Blitar Menerima Penghargaan TPID Award Dari Menko Perekonomian

By Johan MP 14 Sep 2022, 19:36:43 WIB Jawa Timur
Pemkab Blitar Menerima Penghargaan TPID Award Dari Menko Perekonomian

Keterangan Gambar : Bupati Blitar Hj Rini Syarifah


MEGAPOLITANPON.COM, Blitar - Bupati Wanita Pertama Kabupaten Blitar Hj.Rini Syarifah atas kerja kerasnya menekan laju inflasi, berhasil Raih Penghargaan TPID Award dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Penghargaan Kategori Tim Pengendali Inflasi Daerah terbaik Se-Jawa Bali. Penyerahan dilakukan di hotel Sangri-La Surabaya pada Rabu, (14/09/22)

Dilansir dari @Prokopim.Com Blitar Menko Perekonomian, Dr(H.C.) Ir. Airlangga Hartarto M.B.A., M.M.T., IPU., didampingi Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, S.H., M.H., serta Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Dalam sambutannya menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada TPID Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam upaya pengendalian inflasi dan inovasi kegiatan yang ditempuh untuk memperkuat startegi 4K. Adapun strategi 4K adalah strategi menjaga keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif. 

Atas anugerah tersebut Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan Penghargaan ini merupakan hasil dari koordinasi, kolaborasi dan kerjasama dari semua stake holder terkait dalam rangka pengendalian inflasi di Kab Blitar, dengan tujuan utama untuk menjaga kesejahteraan masyarakat. TPID Kabupaten Blitar dengan program unggulan yakni pemanfaatan aplikasi pari (pasar rakyat indonesia) dan perluasan Kerjasama Antar Daerah (KAD). 

Baca Lainnya :



"Program tersebut dalam rangka pengendalian inflasi dengan menjaga kelancaran distribusi telur ayam dan pemenuhan kebutuhan jagung guna mendukung eksistensi peternak di tengah pandemi. Terselenggaranya program tersebut merupakan digitalisasi yang bekerjasama dengan bank BRI untuk membantu pemasaran produk peternak dan petani di Kabupaten Blitar,” pungkas Bupati . (za/mp)