Koramil 10/Spt Terus Update Perkembangan Genangan Air Di Perum Prima

By Johan MP 15 Nov 2022, 15:49:50 WIB Tangerang Kabupaten
Koramil 10/Spt Terus Update Perkembangan Genangan Air Di Perum Prima

Keterangan Gambar : Koramil 10/Spt Terus Update Perkembangan Genangan Air Di Perum Prima


MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Tigaraksa - Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo, langsung perintahkan anggotanya untuk terus melakukan pemantauan dan meng-update setiap perkembangan genangan air di Perum Prima Desa Karet Kec.Sepatan Kab.Tangerang wilayah Koramil 10/Sepatan, Kodim 0510/Trs.

Melanjutkan perintah atasan, para jajaran personil Koramil 10/Sepatan langsung ke lokasi guna meninjau kondisi terkini genangan air di sejumlah titik pemukiman warga yang terdampak banjir, seperti Perum Prima RT 04 RW 05, Blok M, Blok N, E7, L4, dan L5.

Hasil update terakhir, genangan air di lokasi tersebut, khususnya Jl Perum Prima, ketinggian air 10 - 30 Cm dan ada 20 KK yang rumahnya tergenang air  serta 15 warga di evakuasi dan ditempatkan di Musholah Al-Maidah RW 05.

Baca Lainnya :

Dandim 0510/Trs Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 10/Spt Kapten Inf Sudibyo, menjelaskan, dalam kejadian ini. kita terus berkoordinasi dengan aparatur wilayah dalam melakukan pemantauan setiap saat termasuk perkembangan debit air yang akan segera dilaporkan ke komando atas.

“Kita saling berkoordinasi antara instansi terkait seperti Kecamatan Sepatan, Polsek Sepatan, Puskesmas Sepatan dan Unsur pemerintahan desa Karet " ujar Danramil.

Dikatakan Danramil bahwa, genangan air terjadi disebabkan tingginya intensitas curah hujan dan meluapnya Kali Cirarap. Alhamdulillah, kondisi dan situasi saat ini, para pengungsi dalam keadaan sehat, dan ketinggian air di jalan perum prima berangsur surut." ungkapnya.

Danramil juga mengatakan, di lokasi  tetap kita siagakan 2 Unit parahu karet dari Kec. Sepatan dan Kec. Pakuhaji serta dibuka 2 dapur umum swadaya warga.

“Kami imbau masyarakat tetap waspada dan segera mengamankan keluarga serta harta benda ketika sewaktu-waktu debit air naik akibat curah hujan yang masih tinggi,” kata Danramil.

“Saya tekankan kepada para personil Koramil 10/Sepatan untuk selalu memantau dan memonitor perkembangan di lokasi,' tutup Danramil.(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa/Jhn)