Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Kelurahan Kalibata, Dirreskrimsus PMJ Ingatkan Bijak Bermedsos

By Anton MP 26 Mei 2023, 22:39:51 WIB DKI Jakarta
Gelar Jumat Curhat Bersama Warga Kelurahan Kalibata, Dirreskrimsus PMJ Ingatkan Bijak Bermedsos

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya menggelar acara 'Jumat Curhat Bersama', untuk mengetahui berbagai permasalahan kamtibmas yang terjadi di masyarakat. Acara tersebut digelar di kantor Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan, Jum'at (26/5/2023).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan, hubungan yang baik antara Polda Metro Jaya dengan masyarakat Kelurahan Kalibata sudah terjalin cukup lama, yang diawali sejak dibentuknya Kampung Tangguh Jaya pada masa Pandemi Covid-19.

"Ikatan batin antara Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dengan masyarakat Kelurahan Kalibata sudah seperti hubungan kekeluargaan," ujar Auliansyah.

Baca Lainnya :

Disamping itu Auliansyah juga sangat mengapresiasi warga Kalibata yang mengikuti acara Jumat Curhat Bersama.

"Ini (peserta) dengan sangat antusias, terlihat dari warga yaitu Bapak Sofyan, Bapak Asep dan Bapak Isak yang aktif bertanya dan curhat tentang situasi kamtibmas, kejahatan siber (Cyber Crime), balap liar, dan narkoba di sekitar Kelurahan Kalibata," bebernya.

Auliansyah juga memaparkan soal banyak sekali situs di Indonesia yang telah terindikasi memberikan informasi palsu sehingga tujuan dari penggunakan internet telah disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

“Salah satunya adalah pemalsuan pembelian tiket konser Coldplay, yang telah kami tangkap pelakunya," ungkap Auliansyah.

Lanjut Auliansyah menghimbau kepada masyarakat kelurahan Kalibata agar lebih bijak dalam bermedia sosial dengan  memastikan kebenaran berita tersebut dan lebih waspada terhadap modus penipuan yang semakin berkembang.

“Saat ini sangat marak beredar modus pencurian data baru yang perlu masyarakat ketahui yaitu modus pencurian data dengan format (apk) yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp dimana apabila calon korban mengklik dan menginstal maka data akan dicuri dan informasi perbankan rahasia akan diketahui oleh pelaku pencurian," pungkasnya.

Dirreskrimsus pun berharap acara ini bermanfaat dan dapat terjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya. 

 “Saya mengharapkan agar acara ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga apa yang menjadi keluh kesah dari masyarakat dapat tersampaikan dengan baik serta pelayanan Polri khususnya Direktorat Kriminal Khusus menjadi semakin baik dan optimal," tutup Auliansyah.(*)




  • BP2MI dan Kedutaan Jepang Lepas Ratusan Pekerja Migran Indonesia G to G

    🕔20:45:55, 17 Jun 2024
  • Belasan Arloji Senilai Milyaran Rupiah yang Dirampok dari Toko di PIK 2 Berhasil Diamankan, Pelaku Utama Didor Polisi

    🕔17:02:38, 15 Jun 2024
  • Bertemu Wantimpres, BP2MI Minta Pemerintah Keluarkan Kebijakan Khusus untuk Barang Kiriman Milik PMI yang Masih Tertahan

    🕔09:34:36, 11 Jun 2024
  • Dirjen Imigrasi Resmikan Immigration Lounge di Pusat Perbelanjaan PIM 3 Jakarta Selatan

    🕔08:38:58, 11 Jun 2024
  • Polda Metro Bongkar Judi Online Beromzet Puluhan Miliar Rupiah di Bogor

    🕔07:09:21, 07 Jun 2024