Desa Wisata Cempaka Putih Timur Terima Kunjungan Delegasi G20

By Johan MP 29 Sep 2022, 20:22:39 WIB DKI Jakarta
Desa Wisata Cempaka Putih Timur Terima Kunjungan Delegasi G20

Keterangan Gambar : Desa Wisata Cempaka Putih Timur Terima Kunjungan Delegasi G20


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Pusat- Desa Wisata Kampung SAMTAMA RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka putih, Jakarta Pusat menerima kunjungan Delegasi G20, Kamis (29/9).

Dalam kegiatan ini, para delegasi diajak berkeliling melihat kegiatan yang ada di kampung tersebut mulai dari proses pengolahan sampah hingga mengunjungi gang hijau dan kebun buah anggur.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting yang menerima langsung kedatangan delegasi Asia Tenggara (Asean) mengatakan megapolitanpos, ini merupakan kehormatan bagi Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Baca Lainnya :

"Kedatangan para delegasi ini dalam rangka studi banding mitigasi perubahan iklim, kita sebagai tuan rumah bersama masyarakat menyambut dengan gembira sebagai bentuk kolaborasi kita di dalam membentuk kampung wisata RW 03," katanya.

Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan, RW 03 ini merupakan satu kampung percontohan yang tangguh terhadap iklim di Indonesia.

"Kampung ini merupakan inisiasi warga yang membentuk kampung tangguh iklim dan didukung oleh pemerintah dan CSR lainnya. kita ikut bangga kampung ini menjadi pilot project kampung yang tangguh iklim," ungkapnya.

"Ini merupakan keseharian warga yang tidak dibuat-buat yang telah dibangun sejak lama, sebuah kebanggaan bagi kita karena wilayah ini dikunjungi negara lain sebagai contoh yang  nantinya akan ditiru di tempat lain," tutupnya. (Ronald)