Dandim 0510/Tigaraksa Pimpin Upacara Sertijab Danramil, Perwira Staf Dan Penerimaan Warga Baru

By Johan MP 26 Sep 2022, 15:19:36 WIB Tangerang Kabupaten
Dandim 0510/Tigaraksa Pimpin Upacara Sertijab Danramil, Perwira Staf Dan Penerimaan Warga Baru

Keterangan Gambar : Dandim 0510/Tigaraksa Pimpin Upacara Sertijab Danramil, Perwira Staf Dan Penerimaan Warga Baru


MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Komandan kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB memimpin serah terima jabatan(Sertijab) perwira staf kodim dan perpindahan jabatan perwira kodim yang di laksanakan di Makodim 0510/Tigaraksa, Jl. M. Atik Soeardia, Kadu Agung, Kec. Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (26/09/2022).

Adapun Perpindahan jabatan diantaranya:

• Danramil 05/Balaraja dari Kapten Inf Asep kepada Kapten Inf Ali Maskuri SE yang sebelumnya menjabat Pasiintel Kodim 0510/ Tigaraksa.

Baca Lainnya :

• Danramil 08/Kronjo dari Kapten Inf Sutrisno kepada Kapten Inf Asep Rusmawan.

• Danramil 09/Mauk dari Kapten Kav Burhanudin kepada Kapten Inf Dwi Saputro 

• Danramil 10/Sepatan dari Kapten Inf Agus Halim Siregar kepada Kapten Inf Sudibyo.

• Danramil 12/Rajeg dari Kapten Inf Sudibyo kepada Kapten Inf Sutrisno.

• Danramil 14/Panongan dari Kapten Inf Dwi S kepada Kapten Inf Agus Salim Siregar.

Selain itu sertijab juga dilakukan terhadap, Pasi Ops dari Kapten Kav M Bakir kepada Kapten Inf Irwan Triyono,  Pasilog dari Kapten Inf Dwi S Kepada Kapten Kav Burhanudin, dan Pasiter dari Kapten Arh Samsuri kepada Kapten Inf Arja Suarja.

Selanjutnya, juga dilaksanakan Penerimaan warga baru Kodim 0510/ Trs diantaranya, Kapten Inf Irwan Triyono yang menjabat Pasiop Kodim 0510/ Trs dan Kapten Inf Arja Suarja menjadi Pasiter Kodim 0510/ Trs dan pelepasan 2 perwira Kodim 0510/ Trs yaitu, Kapten Kav M. Bakir menjadi Pasi Bakti  Korem 052/Wkr dan Kapten Arh Samsuri menjabat sebagai Pasi Lat Ops Korem 052/Wkr.

Pada kesempatan itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB mengatakan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa terjadi,ini adalah bentuk realisasi dari kebijakan TNI-AD, dalam rangka regenerasi guna mengoptimalkan kemajuan satuan dalam mendukung tugas pokok TNI.

"Kepada pejabat baru dapat melanjutkan hal - hal yang telah dicapai dengan baik selama ini oleh pejabat lama, juga diharapkan kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama, agar memberikan dukungan yang sama bahkan ditingkatkan lagi kepada pejabat baru," ujar Dandim.

Letkol Arh Syarief SB berpesan, semoga dalam mengemban tugas dan jabatan yang baru, dapat meraih keberhasilan yang lebih tinggi kedepannya.

"Hal yang harus dipedomani oleh setiap prajurit, adalah pegang teguh 8 Wajib TNI, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, serta jadikan satuan Kodim 0510/Tigaraksa menjadi kebanggaan dan dicintai masyarakat. Pelihara disiplin dan moril serta tingkatkan profesionalitas prajurit, sehingga tugas pokok dan tugas lainya dapat diselesaikan dengan baik.".pungkas Dandim.

Hadiri di acara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Inf Hendrik Sudrajat, Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0510/ Trs,  Para Danramil Jajaran Kodim 0510/ Trs, Letda Inf Wahyono Danunit Intel Kodim 0510/ Trs,  Perwakilan anggota Babinsa Jajaran Kodim 0510/ Trs,  Perwakilan PNS dan Ketua Persit KCK Cab XXIV serta pengurus.(sumber Kodim 0510/Tigaraksa/Jhn)