403view

Berhadiah Jutaan rupiah, Ayo Daftarkan Diri di Lomba Fashion Show Tingkat SLTA se-Jabodetabek

Jakarta (MegapolitanPos.com): Dalam rangka turut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kemenpora RI dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya akan menggelar lomba fashion show untuk siswa SLTA se-Jabodetabek.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Siwo Jaya bersama komunitas Pers Gas Tipis Tipis (PGTT) dan dilangsungkan di halaman Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Sabtu (20/8/2022) pagi.

Dengan mengambil konsep busana touring dan hiking. Nantinya, para peserta anak-anak SMA dan SMK diharapkan kreativitasnya dalam membuat atau memakai busana untuk dilombakan.

" Tema kegiatan ini adalah pakaian touring dan hiking bagi masing-masing peserta yang ikut. Anak-anak SMA dan SMK peserta yang ikut juga diharapkan kreatifitasnya,” ujar Fitriawan Ginting selaku ketua penyelenggara, Kamis (11/8/2022) didampingi oleh pengurus PWI Jaya, Tubagus Adhi dan Antonius Bramantoro.

Panitia penyelenggara berharap dalam lomba ini, para murid-murid SMA dan SMK seluruh Jabodetabek untuk dapat berpartisipasi. Peserta bisa mendaftarkan lomba fashion ini secara pribadi maupun dengan membawa nama sekolah.

Apalagi dalam perlombaan ini nantinya akan memperebutkan hadiah besar jutaan rupiah dari Kemenpora dan PWI Jaya termasuk mendapatkan piala dan juga piagam.

“Hadiah yang akan diperebutkan dalam lomba fashion show ini jutaan rupiah. Ayo tunjukkan kreatifitas kalian semua dengan mendaftar di lomba fashion show ini. Jangan kalah sama anak-anak Citayam Fashion Week,” ujar Ginting.

Dalam lomba fashion show tersebut nantinya para peserta akan dinilai oleh para juri antara lain artis dan model Arzeti Bilbina, Nurul Arifin, Jemima, Amy Atmanto dan Duma Riris.

Dalam kegiatannya ini, Kemenpora, PWI Jaya dan juga PGTT mengimbau para sekolah yang mengirimkan muridnya untuk ikut mendampingi selama kegiatan berlangsung.

Disampaikan Plt Sesmen Kemenpora Jonni Mardizal, pihaknya sangat mendukung kreatifitas anak-anak muda dalam berkegiatan. Termasuk kegiatan Fashion Show.

“Kami dukung dan sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan teman-teman. Kita berharap pihak sekolah mengirimkan anak didiknya untuk ikut dalam kegiatan fashion show ini,” ungkap Jonni di ruang kerjanya.

Ditambahkan Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof. Dr. Faisal SH, pelaksanaan acara fashion show ini dapat berjalan tertib dan lancar. Anak-anak milenial mampu menunjukkan kreativitasnya dan juga penampilan terbaiknya.

“Kegiatan yang sangat positif. Kami sangat mengapresiasi ide teman-teman untuk melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. Sukses untuk acara,” ungkap Faisal.

Ginting juga menegaskan. kegiatan ini sama sekali tidak dipungut biaya.

“Ingat, tidak dikenakan biaya apapun. Seluruhnya termasuk makan kami tanggung,” tegas Ginting.

Ginting juga membeberkan bahwa pihaknya ingin memperkuat solidaritas anak-anak muda, terutama anak SMA dan SMK. Selain itu juga masih berkaitan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan,” pungkas Ginting.

Acara lomba Fashion Show untuk SLTA ini juga didukung oleh Kemenpora, BPOM, Active Sportswear, Oval Advertising, dan Intibios Persada Sejahtera.Tuturnya (ASl/Red/Mp)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook