Jamaah Muslim Ahmadiyah Berbagi Darah di Bulan Suci Ramadhan

By Sigit 31 Mar 2024, 22:44:51 WIB Tangerang Kota
Jamaah Muslim Ahmadiyah Berbagi Darah di Bulan Suci Ramadhan

Keterangan Gambar : Talk Show Superhero Ramadhan, "You Can Be A Hero Its In Your Blood."


MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangerang - Keluarga Donor Darah Indonesia (KDDI) Jamaah Muslim Ahmadiyah menginisiasi program Gerakan Donor Darah Nasional (GDDN), bertajuk "You Can Be a Hero: It's in Your Blood."

Kegiatan ini bertujuan menginspirasi individu untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan menyumbangkan darahnya yang dapat menyelamatkan nyawa.

Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 31 Maret 2024 di PMI Kota Tangerang ini memberikan kesempatan pada masyarakat untuk dapat memberikan manfaat bagi sesama melalui tindakan sederhana.

Baca Lainnya :

    Selain kegiatan donor darah, acara ini juga akan menampilkan sesi talkshow menarik yang diisi oleh Oman Jumansyah, Ketua PMI Tangerang, dr. Hj. Vievien Maryam. SpPD-KGEH, FINASIM, seorang dokter spesialis penyakit dalam, Mln. Hafizurahman Danang, seorang mubaligh Ahmadiyah.



    Obrolan Talkshow akan membahas mengenai peningkatan kesadaran akan pentingnya donor darah, terutama selama Ramadan.

    Diskusi ini juga membahas mengenai pentingnya keterlibatan para influencer, selebriti, dan tokoh masyarakat untuk mendukung program gerakan donor darah dan mendorong pengikut mereka untuk berpartisipasi.

    “Saya informasikan juga bahwa kegiatan ini bersifat Nasional yg sudah di lakukan kurang lebih 40 titik tersebar di seluruh Indonesia (Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra) dan sampai saat ini berdasarkan data kami. Sudah 843 kantong darah yg di hasilkan dari Program GDDN kali ini. Dan ini belum termasuk 480 target kantong darah yang akan melaksanakan di tgl 31 Maret 2024.

    Secara nasional, termasuk di Tangerang ini, alhamdullilah target peserta yang hadir melebihi target sebanyak 369 orang dari target 300 orang," kata Anggi Arisandi Ketua Pelaksana.


    Acara ini juga dihadiri oleh PLT Walikota Tangerang, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si, pada sambutannya PLT Walikota Tangerang menyambut baik acara ini serta memberikan apresiasi kepada penyelengara dan para relawan yang sudah bersedia hadir dan mendonorkan darahnya di bulan ramadhan ini. Sebelum meninggalkan lokasi PLT Walikota Tangerang juga ikut berpartisipasi dengan mendonorkan darahnya.

    Pada bulan suci Ramadhan, kegiatan donor darah di Indonesia sering mengalami penurunan, menyebabkan berkurangnya persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI). 

    Hal tersebut di informasikan tahun 2023 oleh Manajer Kualitas PMI Kota Tangerang, TB Bachtiar Rifai, bahwa penurunan stok persediaan darah kerap terjadi saat memasuki bulan Ramadhan, turun sebesar 30 persen, Posisi stok darah saat ini ada 5.200 kantong lebih rendah dari biasanya.

    PMI Menyadari permasalahan penting ini, karena pola pikir masyarakat yang takut mendonorkan darahnya saat menjalani ibadah puasa.

    Kegiatan ini juga didukung penuh oleh PMI Kota Tangerang berserta mitranya, Pemerintah Kota Tangerang berserta dinas-dinas terkait dan Pihak Polres Kota Tangerang untuk menyukseskan program ini. ** (Jhn)




  • Babinsa Sudimara Pinang Kota Tangerang, Laksanakan Gotong Royong Antisipasi Wabah Penyakit dan Banjir

    🕔10:38:20, 16 Apr 2024
  • Dandim 0506/Tgr Hadiri Penyambutan Pejabat Danrem 052/Wkr Baru

    🕔15:31:23, 16 Apr 2024
  • Pj : Manfaatkan Pelayanan Berbasis Aplikasi untuk Gali Berbagai Potensi

    🕔21:18:08, 16 Apr 2024
  • Pastikan Layanan Optimal Pasca Libur Lebaran, Dr Nurdin Kunjungi PKM Cipondoh

    🕔20:20:42, 16 Apr 2024
  • Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang Patroli Pam Malam Takbir

    🕔21:04:22, 09 Apr 2024
  • Loading....


    Kanan - Iklan Sidebar

    Temukan juga kami di

    Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.