Berkat Babinsa Sertu Slamet Hariyanto, Kampung Jimpitan Bebas Stunting

By Sigit 15 Mei 2024, 08:59:05 WIB Tangerang Kota
Berkat Babinsa Sertu Slamet Hariyanto, Kampung Jimpitan Bebas Stunting

MEGAPOLITANPOS.COM Kota Tangerang - Upaya membantu Pemerintah dalam menurunkan angka Stunting terus dilakukan oleh Kodim 0506/Tgr, salah satunya adanya Kampung Jimpitan yang di ketuai oleh Sertu Slamet Babinsa Kodim 0506/Tgr, terbukti berkat Sertu Slamet Hariyanto Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Kampung Jimpitan Bebas dari Stunting.

Terlihat, Sertu Slamet Hariyanto di dampingi Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi menerima penghargaan Babinsa berprestasi tingkat Nasional. Piagam apresiasi di serahkan langsung Waaster Kasad Brigjen TNI Terry Tresna bersama Kepala BKKBN di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/05/2024).

Penyerahan penghargaan Babinsa Berprestasi dalam rangka kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kemitraan Dan Kick Off TNI Manunggal Bangga Kencana - Kesehatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14  sampai 15 Mei 2024.

Baca Lainnya :

Hadir dalam kegiatan, Dr.(HC) dr.Hasto Wardoyo,Sp.OH (K) Kepala BKKBN, Mayjen TNI Joko Hadi Susilo S.I.P Aster KASAD, Brigjen TNI (Mar) Werijon Waaster Panglima TNI, Irjen Pol. dr. Asep Hendradiana Kapusdokkes Polri,  Dr. Hj Nihayatul Mafiroh MA Pimpinan Komisi IX DPR RI, Kolonel Inf Tri Aji Sartono ( Aster Kasdam Jaya, Letkol Arh Hari Purnomo Kasiter Kasrem 052/Wkr dan Para Kepala BKKBN Provinsi.

Sertu Slamet Hariyanto Babinsa Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr hadir dalam kegiatan tersebut atas rekomendasi dari BKKBN Provinsi Banten dimana yang bersangkutan merupakan inisiator/pelopor sekaligus ketua Pokja Kampung Keluarga Berkualitas Jimpitan Kompak Berbagi Berkah (KB2) dan didalam kegiatan-kegiatan Kampung Keluarga Berkualitas merupakan program unggulan Bangga Kencana dari BKKBN menindaklanjuti amanah Inpres No.3 Th 2022. (14-05-2024).

Kampung Keluarga Berkualitas Jimpitan KB2 sudah banyak menorehkan prestasi baik tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten bahkan dalam Peringatan Harganas ke 30 di Palembang Th.2023 Kampung KB Jimpitan KB2 telah meraih penghargaan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dengan "Inovasi Kemandirian Masyarakat Terbaik Nasional Tahun 2023." sehingga menjadi rujukan studi tiru dari wilayah lain di Indonesia.

Sertu Slamet Hariyanto Babinsa Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr yang juga Ketua Kampung KB Jimpitan KB2 pada kegiatan Rakornis ini juga diminta onn air di Radio BKKBN dengan mengatakan bahwa Kampung merupakan miniatur sebuah bangsa, membangun kampung merupakan kewajiban bagi segenap warga yang tinggal di kampung yang ditempatinya. "Dimana Bumi Dipijak Disitulah Langit Dijunjung" itu sebagai wujud rasa syukur cinta tanah air dan bangsa,membangun kampung harus secara holistik menyeluruh dari segala aspek kehidupan baik segi keamanan, ketertiban, kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan, pemberdayaan ekonomi kreatif yang semua itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat itu sendiri, inflasi bisa ditekan dan kasus stunting juga bisa diminimalisir.

"Kampung Keluarga Berkualitas Bisa Terwujud Bila Kader-Kadernya Berkualitas punya komitmen yang kuat dan konsistensi dalam menjalankan amanah mulianya dengan sebaik-baiknya sehingga warga masyarakat lainnya ikut tergerak kesadarannya, tumbuhnya rasa peduli, guyub rukun dan gotong royongnya kuat dalam membangun kampungnya serta peran aktifnya kolaborasi antar OPD Dan SKPD setempat dan juga peran aktifnya seluruh elemen yang ada," kata Sertu Slamet Hariyanto Babinsa Kodim 0506/Tgr.

Menurut Slamet, Guyub Rukun Dan Gotong Royong" merupakan kunci dan pilar dasar dalam membangun kemajuan bangsa dan kuatnya pertahanan suatu bangsa sebagai wujud BELA NEGARA dengan cara membumikan nilai-nilai Pancasila dalam tindakan nyata di kehidupan sehari-hari.

"Sebagaimana pesan moral dalam lirik lagu Indonesia Raya "Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya" tumbuhnya "Kesadaran Jiwa Kita Dalam Menciptakan Kehidupan Masa Depan Yang Lebih Baik" sehingga pencanangan Pemerintah menuju Indonesia Emas Th.2045 yang Badaltun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur, bisa terwujud, ujarnya.

Ditempat yang sama Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi mengapresiasi dan merasa bangga kepada Sertu Slamet Haryanto salah satu Babinsa yang menjadi inisiator Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Jimpitan Kompak Berbagi Berkah (KB2).

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi dan ini suatu prestasi bagi Babinsa dalam memajukan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kota Tangerang sehingga bisa menjadi percontohan di daerah lain,” ujarnya. ** (Nan)




  • Pertahankan Opini WTP 7, Laporan Hasil Pemeriksaan LKPD Tahun 2023 Diterima Bupati Asahan

    🕔09:12:51, 19 Mei 2024
  • Dump Truk Turunkan Bahan Material Ke Titik Lokasi TMMD 120

    🕔12:16:12, 19 Mei 2024
  • Dinilai Berprestasi, Dua Babinsa Diganjar Penghargaan oleh Dandim 0506/Tgr

    🕔09:22:23, 18 Mei 2024
  • Pengamen Jalanan Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri dengan Menyayat Leher, Polisi Dalami Motifnya

    🕔10:31:01, 18 Mei 2024
  • Kompak dan Solid, Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Hadiri Peringatan May Day 2024 Kota Tangerang

    🕔16:15:37, 18 Mei 2024