Disbudpar Kota Tangerang Ingin Menjadikan Taman Sebagai Tempat Rekreasi Dan Edukasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Disbudpar Kota Tangerang Ingin Menjadikan Taman Sebagai Tempat Rekreasi Dan Edukasi

Advertorial
disbudpar kota tangerang ingin menjadikan taman sebagai tempat rekreasi dan edukasi
Walikota Tangerang saat meresmikan Taman Gajah

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seolah telah menjadi keharusan bagi sebuah kota, selain menjadi paru-paru kota dan daerah resapan, RTH juga menjadi pusat aktifitas masyarakat perkotaan, mulai dari olahraga sampai tempat rekreasi keluarga. Tidak mengherankan bila banyak kota-kota besar yang berbenah dengan mempercantik dan membangun taman-taman untuk memanjakan warganya.



Demikian halnya dengan kota Tangerang, yang memang sangat konsen mewujudkan Tangerang sebagai Kota Layak Huni (Liveable City). Melalui Dinas Budaya, Pertamanan dan Pariwisata, Pemkot Tangerang dalam beberapa tahun terakhir telah membangun tidak kurang dari 27 Taman Tematik, 60 Taman Lingkungan dan RTH untuk mempercantik kota. Bahkan beberapa Taman Tematik yang ada seperti Taman Gajah dan Taman Potret tidak menggunakan APBD, karena bersumber dari dana CSR perusahan di kota Tangerang.



Kepala Dinas Budaya Dan Pariwisata Rina Hernaningsih melalui Kabid Pertamananan Tihar Sopian mengatakan Kamis (25/04 2019) Pada prinsipnya taman dibangun selain tempat rekreasi, dan edukasi juga sebagai tempat sosialiasasi.

"Taman sangat menunjang sektor wisata kota sebagai fungsi publik mendukung program kota yang layak dikunjungi dan layak huni," ujarnya.

Lrbih lanjut Tihar mengatakan kebermanfaatan Ruang Terbuka Hijau (taman) sebagai fungsi sosialisasi terbukti dengan banyaknya kunjungan baik dari warga kota Tangerang maupun luar kota Tangerang sejak pagi hingga malam hari (batas wkt kunjungan) pkl 22.00 wib.

"Sebagai edukasi terhadap keaneka ragaman hayati ( flora dan fauna ) adalah bagian dari program pengetahuan terhadap masyarakat tentang ekosistem hayati," ungkapnya.

Tihar menjelaskan bahwa pihaknya selain akan menambah jumlah taman-taman, juga akan terus menambah fasilitas di taman yang telah terbangun agar masyarakat maupun wisatawan yang berkunjung semakib nyaman.

"Kita bangun juga taman bermain terpadu termasuk juga jalir khusus untuk teman-teman disabilitas," jelasnya.Adv

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top