MUI Ajak Warga Tangerang Tenang Dan Jaga Kondusifitas Sesama Umat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

MUI Ajak Warga Tangerang Tenang Dan Jaga Kondusifitas Sesama Umat

Kab Tangerang
mui ajak warga tangerang tenang dan jaga kondusifitas sesama umat
Sekjen MUI

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan legislatif pada 17 April 2019 lalu telah usai, berjalan dengan aman, damai dan lancar. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya dan umumnya masyarakat Banten untuk tenang dan bersabar serta menjaga kondusifitas sesama umat beragama. Minggu(21/4/2019).

"Kami ingin semua lapisan masyarakat untuk tenang dan bersabar kita tunggu hasil KPU sebagai lembaga yang berwenang mengumumkan hasil real count, untuk itu mari kita jaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Tangerang," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen MUI) Kabupaten Tangerang, KH Nur'alam, Minggu (21/4).

KH Nur'alam mengajak masyarakat untuk menjalin sillaturrahmi meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, apapun hasil pemilu 2019 guna kepentingan pembangunan di Tangerang umumnya secara nasional.

"Saya menghimbau kepada masyarakat supaya beraktivitas kembali seperti biasa, pemilu sudah dilalui dan penghitungan hasil pemilu mari kita serahkan sepenuhnya kepada penyelenggara pemilu," ujarnya.

Sekjen MUI tegaskan, persaudaraan di tengah masyarakat harus diutamakan tanpa harus melihat warna apapun atau kelompok manapun. Ketentraman dan kesejukan salah satu modal utama agar terciptanya pembangunan dan kesejahteraan.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, PPK, PPS, KPPS , Panwas dan TNI dan Polri, serta Satpol PP yang sudah bekerja dengan maksimal dari awal sampai akhir sehingga mampu mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman, jujur dan adil. tertib dan kondusif," jelasnya.

KH.Nur'alam, menilai masyarakat di Kabupaten Tangerang masyarakat yang sanget religius untuk itu sanget bijak sekali dalam ikut berpartisipasi politik, terbukti kondisi sampai saat ini cukup aman dan damai.

"Syukur al hamdulillah, warga Tangerang cukup bijak menyikapi perkembangan politik, tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum jelas kebenarannya," katanya.

Dirinya menegaskan, siapapun yang menang dalam pemilu sesuai hasil penghitungan KPU, harus tetap dihargai, dihormati dan didukung guna kepentingan bersama.

"Siapapun yang menang kita dukung bersama untuk kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Tangerang," pungkasnya.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top