Terkendala Teknis, Rencana Pembangunan Gedung DPRD Pemkab Pamekasan Molor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terkendala Teknis, Rencana Pembangunan Gedung DPRD Pemkab Pamekasan Molor

Peristiwa
terkendala teknis rencana pembangunan gedung dprd pemkab pamekasan molor
DPRD Panekasan

MEGAPOLITAN POS.COM, Pamekasan : Rencana pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pamekasan hingga saat ini belum terealisasi/molor dari rencana semula.

Saat ini segala akrivitas kegiatannya masih menumpang di kantor Pemkab setempat.

" Sebenarnya dalam perencanaan pembangunan anggaran sudah sempat disiapkab sejak10 tahun yang lalu, " ungkap Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi diruang kerjanya, Kamis (07/02/2019).

Menurut Ahmadi bahwasanya ada beberepa kendala yang disampaikan eksejutif terkait perencanaan pembangungan gedung DPRD. Hal tersebut dikarenakan ketiadaan lahan yang pas sekaligus akses jalan yang sulit untuk dijangkau serta anggaran yang tidak cukup untuk membeli material bangunan.

" Kendati dalam perencanaan pembangunan gedung DPRD Pamekasan hanya pada peesoalan teknis dan hal itu urusan eksekutif," jelasnya.

Dia menyayangkan sikap para eksekutif yang hanya pandai beralibi saja, walau sebenarnya proses pembangunan gedung tersebut dapat dijalankan. "Apabila kita bisa merealisasikan dengan perencanaan yang maksimal tentunya di tahun ini, kita sudah mempunyai gedung DPRD sendiri sehingga tak perlu berlama lama menumpang," tegasnya.

Lebih jauh hosnan menilai, jika perencanaan tersebut banyak yang beranggapan kalau fasilitas yang diperoleh DPRD sudah cukup memadai dan apabila dibandingkan dengan wilayah Kabupaten Sampang, Sumenep dan Bangkalan Kantor Gedung DPRD Pamekasan bisa dinilai paling minim untuk sarana dan prasarananya.

" Hal tersebut terbukti di wilayah Bangkalan, Sampang dan Sumenep sudah mempunyai Gedung Dewan sendiri, sedangkan kita saja masih pinjam tempat," kata dia.

Hosnan menggambarkan, Secara umum dilihat dari sisi kenerja dan keberadaan sarana dan prasarana seumpama kantor gedung Dewan milik pribadi , kita semua akan mampu meningkatkan kinerja anggota dewan.

Selanjutnya dia berharap, agar Bupati yang baru mendesak kepala Dinas(Instansi) terkait lebih serius untuk merencanakan dan membangun kantor gedung DPRD sendiri.

"Jika hal ini terealisasi Bupati yang baru akan terkesan Pamekasan Hebat karena dari dahulu belum ada Bupati yang mau seriun dalam penanganan pembangunan gedung khusus DPRD, tutupnya.

Reporter : (Dyh)

Ediror : ALX

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top