Rekan Indonesia Jatim Gelar Muswil - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekan Indonesia Jatim Gelar Muswil

Peristiwa
rekan indonesia jatim gelar muswil
Muswil Jawa Timur

Rekan Indonesia Jatim Gelar Muswil.

Kediri. Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) Jawa Timur menggelar musyawarah wilayah (muswil) di lereng gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur.

Muswil yang dihadiri puluhan kader pengurus daerah dan wilayah tersebut berlangsung sejak tanggal 24 Januari - 27 Januari 2019 selain itu juga hadir perwakilan peserta dari provinsi lain dan pengurus nasional.

"Muswil ini adalah ajang konsolidasi dan forum keputusan tertinggi untuk wilayah dalam menentukan kemajuan dan perkembangan Rekan Indonesia Jatim ke depan" ujar AhadianDicky Prasetyo ketua panitia muswil pada siaran persnya yang disebar pagi ini (27/1).

Dickybiasa dia dipanggil menyatakan bahwa banyak problem yang dihadapi Rekan Indonesia Jatim ke depan ditengah semakin gencarnya serbuan liberalisasi pada bidang sosial kehidupan masyarakat.

"Saat ini rakyat tengah dihadapkan pada liberalisasi jaminan sosial dan juga liberalisasi kesehatan. Sehingga butuh satu planing yang matang untuk menghadapi kondisi itu dan di muswil inilah kami akan merumuskan langkah strategis apa dalam menghadapi kondisi semakin gencarnya liberalisasi jaminan sosial dan kesehatan di Indonesia" tegas Dicky.

Salah satu bukti adanya liberalisasi jaminan sosial di Indonesia adalah dengan diberlakukannya BPJS serta diwajibkannya jaminan kesehatan daerah (jamkesda) harus berintegrasi dengan BPJS di 2019.

"Jelas ini menunjukan semakin lepas tangannya pemerintah terhadap kewajiban dasarnya dalam memberikan hak jaminan kesehatan kepada rakyatnya. Dan ketika kewajiban pemerintah sudah menyerahkan jaminan kesehatan pada pihak ketiga maka praktek liberalisasi sudah dilakukan" papar Dicky.

Selain itu menurut Dicky, bukti lain adanya liberalisasi jaminan kesehatan di Indonesia adalah dengan munculnya wacana pemerintah yang akan mencarikan investasi perusahaan kepada BPJS. Padahal kita tahu bahwa BPJS itu adalah badan nirlaba dengan adanya wacana investasi perusahaan ke BPJS ini artinya BPJS semakin mengarah pada asuransi bisnis bukan lagi asuransi sosial.

Muswil Rekan Indonesia Jatim sendiri berakhir pagi ini dengan menghasilkan kepengurusan wilayah yang baru masa bakti 2019 - 2024, berikut kepengurusan Rekan Indonesia yang terpilih dalam muswil :

Ketua : AhadianDickyPrasetyo

Sekretaris : Nunik Susilowati

Bendahara : Risminingati Indi

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top