Camat Rajeg Buka MTQ Ke-7 2018 Tingkat Kecamatan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Camat Rajeg Buka MTQ Ke-7 2018 Tingkat Kecamatan

Kab Tangerang
camat rajeg buka mtq ke-7 2018 tingkat kecamatan
Camat Rajeg buka MTQ ke-7

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Camat Kecamatan Rajeg, Ahmad Patoni,SIP.MM secara resmi membuka MTQ Tingkat Kecamatan Rajeg Ke 7 yang bertempat dihalaman Kantor Kecamatan, Sabtu (27/10/2018).

Turut hadir Sekcam dan seluruh Staf dan Jajaran Kecamatan, Kapolsek Rajeg, Koramil 12/Rajeg, Kepala KUA, Kepala Puskesman Rajeg, BKKBN, Ketua PKK serta tokoh Masyarakat dan tokoh Agama se-Kecamatan, Para Kepala Desa, Pelajar dan guru Se-Kecamatan Rajeg.

Pantauan awak media dilapangan bahwa Masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan pembukaan MTQ yang dipusatkan dihalaman Kantor Kecamatan Rajeg.

Ketua Panitia LPTQ Kecamatan Rajeg Mad Yamin mengatakan, Al hamdulillah tahun ini meningkat 154 peserta dari 8 cabang tingkat partisipasi dalam mengikuti Musyabaqoh tilawatil quran, ini merupakan kecamatan rajeg yang sanget religius, kegiatan keagamaan adalah tanggungjawab bersama.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan partisipasinya sehingga MTQ tahun ini bisa meningkat partisipasinya," ujarnya.

Camat Rajeg, Ahmad Patoni dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ini Merupakan sebagai ajang tingkatan prestasi yang melahirkan Qori dan Qori’ah yang dapat memumbuh kembangkan semangat membaca Al-qur’an, serta menjadi motivasi bagi para peserta Qori dan Qori’ah utusan dari setiap desa supaya meningkatkan lagi prestasi-prestasinya di tahun mendatang.

"Tujuan MTQ untuk memacu Qori dan Qoriah berprestasi dalam seni membaca Al Qur'an baik tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten Tangerang hingga nasional," ucapnya.

Menurut Ahmad Patoni, Pada program pembangunan kesejahteraan Masyarakat terutama dalam bidang Religius serta Kerohanian harus ada peningkatan dalam membaca Al-Qur’an dan selalu tumbuh kembangkan program yang diadakan berzdikir, beriman, sehat dan bersih.

Namun Mengaji yang tentunya dalam peningkatan memahami Al-Qur’an, dan kita mengharapkan perhatian kepada seluruh elemen agar selalu menumbuh kembangkan Syiar Al-Qur’an dan menerapkan pada diri kita masing-masing sebagai pedoman hidup yang di redhoi oleh Allah Swt.

"Menumbuh kembangkan Syiar Al Quran dalam kehidupan sehari hari serti meningkatkan takwa kepada Allah Swt," imbuhnya.

Dikatakannya, untuk pawai ta'aruf pada Musyabaqah Tilawah Qur'an (MTQ) Ke7 ini diikuti sekitar sepuluh ribu peserta dari 12 kafilah yaitu 12 desa dan 1 Kelurahan, sehingga masyarakat sanget antusias sekali dalam mengikuti pawai ta'aruf kali ini.

"10 ribu Peserta meriahkan MTQ Ke 7 tingkat Kecamatan tahun 2018," ujarnya.

Ia juga berharap MTQ tahun ini Kecamatan Rajeg bisa mewakili ditingkat Kabupaten Tangerang dan Provinsi, dengan harapan menjadi juara umum.

"Rajeg harus juara umum MTQ ditingkat Kabupaten Tangerang," pungkasnya.(sul)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top